Sukses

Rakitic: Enam Musim yang Indah Bersama Barcelona

Ivan Rakitic mengenang masa-masa indahnya setelah enam musim membela Barcelona pada konferensi pers terakhirnya di Barca

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic baru saja mengucapkan salam perpisahan dengan para penggemar Barcelona, Senin (7/9/2020). Ketika melakukan konferensi pers, Rakitic mengenang masa-masa indahnya selama enam musim membela Barca.

“Saya merasa nyaman di sini sejak pertama kali datang. Kota ini dan peduduknya membuat saya merasa dicintai. Enam musim yang sangat mengesankan bisa berada di sini (Barcelona),” ujarnya.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada presiden klub Josep Maria Bartomeu karena telah memberikannya kesempatan untuk bermain bersama Barca. Ia sangat bersyukur bisa berada di sini dan bisa memberikan yang terbaik.

“Saya ingin berterima kasih kepada Anda (Josep Bartomeu) karena telah memberikan kesempatan terakhir untuk mengucapkan salam perpisahan. Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dalam tim dan bisa menjalani enam musim yang luar biasa,” kata Rakitic.

Rakitic memutuskan kembali ke klub lamanya Sevilla setelah pelatih anyar Barcelona tidak memasukannya dalam skema musim ini. Gelandang Kroasia tersebut akan dikontrak selama dua musim dengan nilai transfer mencapai 1,5 juta Euro.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebuah Mimpi

Rakitic mengungkapkan bahwa bermain di Barcelona merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata. Menurutnya, semua pemain bola sangat ingin berada di klub ini dan ia merasa beruntung akan hal itu.

“Saya percaya bahwa bagi setiap pemain, bermain untuk Barcelona adalah sebuah mimpi dan setiap pemain sadar betapa sulitnya untuk menetap di Barcelona,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Pujian

Josep Bartomeu mengungkapkan Rakitic adalah pemain asing dengan penampilan banyak keempat setelah Lionel Messi, Daniel Alves dan Mascherano. Ia juga menambahkan bahwa Rakitic telah mencetak sejarah di Barca dan ia akan selalu mengingatnya.

“Saya ingat betul golnya di Final Liga Champions di Berlin. Ia membantu Barcelona meraih gelar saat itu. Enam musim bersamanya merupakan masa-masa yang indah. Rakitic adalah pemain yang luar biasa,” jelas Bartomeu.

4 dari 4 halaman

Statistik Rakitic Bersama Barcelona

Main

2014/15 -2019/20: 310 kali, 36 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4

Copa del Rey: 4

Piala Super Spanyol: 2

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.