Sukses

Dikaitkan dengan Barcelona, Gelandang Liverpool Hanya Tersenyum

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum enggan menjawab rumor tentang kepindahan ke Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Georginio Wijnaldum telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Tetapi, gelandang Liverpool itu tidak ingin membahas rumor tersebut.

"Itu hanya rumor," kata Georginio Wijnaldum ketika ditanya tentang Barcelona saat konferensi pers Timnas Belanda seperti dikutip Marca. "Saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa."

Wijnaldum bahkan bercanda dengan media ketika ditanya apakah dia bisa menjadi pemain kunci untuk Barcelona. "Saya pikir Anda akan mengatakan bahwa saya bisa menjadi pilar Timnas Belanda," ujarnya sambil tersenyum.

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang Oranje, saya bisa menjawab," tambah pemain yang membawa Liverpool juara Liga Inggris 2019/20.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual Pemain Dulu

Jika ingin mendatangkan Wijnaldum musim panas ini, maka Barcelona harus terlebih dahulu menjual pemain. Ini guna mengurangi beban gaji.

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman menilai Wijnaldum adalah pemain ideal untuk timnya. Pemain Timnas Belanda itu akan menutup kepergian Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Jika Barcelona ingin memboyong Wijnaldum ke Cam Nou, maka akan menelan biaya sekitar 15 juta euro atau sekitar Rp 262,7 miliar.

 

 

3 dari 4 halaman

Belum Sepakat

Sebelum menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru, Barcelona sudah tertarik ingin mendatangkan Wijdnaldum. Apalagi, negosiasi Wijnaldum dan Liverpool belum juga mencapai kata sepakat.

Tetapi, Barcelona harus bersaing dengan Juventus dan Bayern Munchen yang juga berniat pada pemain berusia 29 tahun itu. Selain itu, Liverpool juga berusaha memberikan kontrak baru untuk Wijnaldum.

 

 

4 dari 4 halaman

Peran Penting

Wijnaldum memainkan peran penting dalam skuat racikan Jurgen Klopp. Perannya di lini tengah The Reds tidak tergantikan.

Pada musim 2019/2020, Wijnaldum tampil dalam 28 laga Liverpool di Premier League. Klopp sangat senang dengan cara bermain Wijnaldum. Dia tipe gelandang efektif dan lebih mementingkan kerja tim daripada individu. Wijnaldum punya skill yang lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.