Sukses

Prediksi Susunan Pemain Belanda Vs Polandia: Gelandang Anyar MU Jadi Cadangan

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda harus berhadapan dengan Polanda di fase grup UEFA Nations League di Johann Cruyff Arena, Sabtu (5/9/2020). Belanda takkan didampingi Ronald Koeman yang sudah hijrah ke Spanyol untuk melatih Barcelona.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) kemudian menunjuk Dwight Lodeweges sebagai pengganti pelatih berusia 57 tahun itu.

Lodeweges akan memimpin Virgil Van Dijk dan kawan-kawan menghadapi Polandia di matchday pertama Grup A1 UEFA Nations League.

Selain kehilangan Koeman, ada beberapa pemain penting yang absen membela Belanda dalam pertandingan ini. Bek tengah Juventus Matthijs de Ligt tak bisa bermain karena cedera dan akan menjalani operasi bahu.

Pemain Timnas Belanda lainnya seperti Daley Blind, Davy Propper dan Tonny Vilhena tidak akan terlibat dalam dua pertandingan berikutnya.

2 dari 6 halaman

Van de Beek Jadi Cadangan

Stefan de Vrij harus bergabung dengan Virgil van Dijk di pertahanan tengah. Sedangkan, Marten de Roon kemungkinan bersama Frenkie de Jong berada di lini tengah, dengan Georginio Wijnaldum tampil sedikit lebih jauh ke depan.

Memphis Depay dan Luuk de Jong pasti akan menjadi starter. Bek baru Manchester City Nathan Ake juga bisa tampil sebagai bek kiri. Tapi Donny van de Beek, yang sudah pindah ke Manchester United, kemungkinan akan mulai dari bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Kehilangan Besar

Di kubu Polandia, pemain andalan mereka Robert Lewandowski juga bakal absen. Penyerang tengah Bayern Munchen itu diberi istirahat panjang setelah final Liga Champions.

Lewandowski mencetak 55 gol dalam 47 penampilan di level klub musim lalu. Sementara ia telah mencetak 61 gol dalam 112 pertandingan untuk Polandia dan akan menjadi kehilangan besar bagi tim tamu pada laga melawan Belanda.

4 dari 6 halaman

Pengganti Sang Kapten

Dengan absennya sang kapten, Krzysztof Piatek akan bermain di lini tengah. Kamil Grosicki, Piotr Zielinski dan Sebastian Szymanski kemungkinan akan tampil di posisi depan.

Pemain Southampton Jan Bednarek siap untuk start lagi di lini belakang. Mateusz Klich dari Leeds United dan pemain Napoli Arkadiusz Milik keduanya disebutkan ada di bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; De Roon, F. de Jong; Babel, Wijnaldum, Depay; L. de Jong

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Karbownik; Goralski, Krychowiak; Szymanski, Zielinski, Grosicki; Piatek

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini