Sukses

Terlalu Lama Bersepeda, Pelatih Timnas Belanda Alami Gangguan Jantung

Karena penyakitnya tersebut, pelatih Timnas Belanda berusia 57 tahun itu harus menjalani rawat inap.

Liputan6.com, Amsterdam - Minggu (4/5/2020) malam waktu setempat, pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit di Amsterdam. Dilaporkan BBC, dia mengalami gangguan pada jantungnya.

Ronald Koeman langsung melakukan operasi pemasangan kateter. Karena penyakitnya tersebut, pelatih Timnas Belanda berusia 57 tahun itu harus menjalani rawat inap.

"Ronald Koeman dibawa ke rumah sakit pada Minggu sore setelah mengeluh ada rasa sakit di dada. Dia akan kembali ke rumah besok (Senin). Kami berdoa agar Ronald cepat membaik," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Koeman mengalami masalah jantungnya usai melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda selama berminggu-minggu. Hal tersebut dilakukannya untuk menjaga kebugaran.

Untungnya, setelah mendapat perawatan, kondisi pelatih Timnas Belanda itu sudah dinyatakan stabil. Namun, dia perlu beberapa hari untuk pemulihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Istri Bersyukur

Sang istri, Bartina, bersyukur masalah jantungnya dapat diatasi dengan cepat dan dokter sukses memasang kateter pada jantungnya. Dia senang kondisi Ronald Koeman sudah membaik.

"Kecepatan penanganan dengan membawanya ke rumah sakit dan juga tindakan cepat dari dokter membuat kondisinya sudah mulai stabil," ucap Bartina Koeman.

 

3 dari 3 halaman

Menggantikan Dick Advocaat

Koeman menjadi pelatih Timnas Belanda sejak Februari 2018. Dia ditunjuk KNVB untuk menggantikan Dick Advocaat.

Skuad Oranye memainkan pertandingan internasional terakhir pada 19 November 2019, dipimpin oleh Koeman. Belanda mengalahkan Estonia di Amsterdam dengan skor 5-0 dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini