Sukses

Tragis, David Silva Positif COVID-19 di Hari Pertama Kenakan Seragam Tim Baru

David Silva mengenakan seragam Real Sociedad saat diperkenalkan di Anoeta Stadium.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama David Silva resmi menjadi pemain Real Sociedad berbuah petaka. Mantan pemain Manchester City itu dinyatakan positif COVID-19 hanya seharu setelah diumumkan sebagai Sociedad. 

David Silva yang telah berusia 34 tahun memutuskan untuk meninggalkan Manchester City pada musim ini. Pemain asal Spanyol itu kemudian pindah ke Spanyol dan bergabung dengan Sociedad. 

Dalam perkenalannya ke publik, David Silva tampak mengenakan seragam Sociedad di Anoeta Stadium, Senin kemarin. Namun kebahagiaan publik Sociedad tidak lama bertahan karena beberapa jam setelahnya, klub kembali menyampaikan pengumuman baru terkait pemain barunya tersebut. 

Lewat akun Twitter resminya, Sociedad, menyampaikan bila Silva dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Hasilnya muncul setelah Silva mengikuti serangkaian tes yang dilakukan oleh klub. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Pemain yang pernah merasakan 4 gelar Premier League bersama Manchester City itu tidak bergejala. Kini Silva harus mengikuti prosedur kesehatan dengan mengisolasi diri selama 14 hari ke depan. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Sociedad

"Real Sociedad menyampaikan kalau Silva telah dites positif COVID-19 dalam pengujian yang dilakukan di Policlínica Gipuzkoa," bunyi pernyataan resmi Real Sociedad dilansir Marca.

"Pemain yang bersangkutan tidak bergejala dan kini tengah mengisolasi diri," Sociedad menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Absen di Laga Pembuka

Kondisi ini membuat Silva kemungkinan bakal absen dalam laga pertama Sociedad di La Liga musim ini pada 12 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.