Sukses

Lawan Incar Kelemahan, MU Siapkan Rencana Cadangan untuk Pertahankan Bruno Fernandes

Tim lawan yang mencari sumber peningkatan MU di paruh kedua musim lalu tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk berpikir.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes memiliki pengaruh besar di Manchester United (MU) setelah dikontrak pada Januari lalu. Penampilan Fernandes juga kemungkinan akan menjadi kunci kesuksesan musim ini.

Dengan begitu tim lawan yang mencari sumber peningkatan MU di paruh kedua musim lalu tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk berpikir. Mereka bakal tahu kontributor utama peningkatan itu.

MU memenangkan 32 dari 66 poin mereka setelah Fernandes menandatangani kontrak senilai 47,5 juta pounds. Padahal playmaker Portugal itu hanya berada di klub selama 14 dari 38 pertandingan Liga Inggris mereka.

Dengan Fernandes di dalam skuat, MU mengambil 2,28 poin per pertandingan. Tanpa dia, mereka rata-rata mencetak 1,41 poin per game.

"Ketika sebuah klub membayar seorang pemain 55 juta euro, Anda pasti memiliki kepercayaan diri dari klub!" kata bintang anyar MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipengaruhi Fernandes

Tiga penyerang Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood berada dalam performa bagus pasca-lockdown, dua yang terakhir khususnya.

Tapi, peningkatan United di depan gawang tetap sangat dipengaruhi oleh kehadiran kreatif Fernandes, yang mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam 14 pertandingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Potong Jalur

Jadi ketika tim ingin menghentikan MU, mereka tahu mereka harus menghentikan Fernandes. Dalam beberapa minggu terakhir musim Liga Inggris, tim-tim lawan memberikan ruang pada bek sayap untuk menerima bola, bukan permainan yang padat di tengah-tengah seperti diinginkan pemain berusia 25 tahun itu.

Sekarang semua rival MU di Liga Inggris memiliki kesempatan untuk melihat apa yang bisa dilakukan Fernandes, dan bagaimana dia memengaruhi permainan, serta umpan yang suka dia mainkan. Tim akan dilatih untuk memotong jalur suplai ke dia musim depan dan membuat pilihan passingnya lebih terbatas.

4 dari 5 halaman

Rencana Cadangan

Fernandes adalah pemain yang tingkat penyelesaian operannya relatif rendah, tetapi itu karena dia sering mencoba umpan-umpan sulit.

Karena itulah Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih MU lainnya, sekarang harus merancang Rencana B untuk mempertahankan Fernandes dalam permainan ketika tujuan lawan adalah untuk mengeluarkannya dari sana.

5 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri

Berbicara saat MU masih berkiprah di Liga Europa, Fernandes mengungkap "rahasia" keberhasilannya. "Tentu saja, semua percakapan yang saya lakukan dengan pelatih dan rekan satu tim saya," katanya.

"Dan, seperti yang saya katakan sebelumnya, pelatih selalu berbicara kepada saya dan berkata kepada saya. lakukan permainan saya dan lakukan apa yang telah saya lakukan di Sporting, memiliki kepercayaan diri yang sama, mencoba hal yang sama dan meningkatkannya," kata Fernandes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola