Sukses

Kembali Gabung Persib, Geoffrey Castillion Fokus Pulihkan Kebugaran

Pemain asal Belanda itu jadi kepingan terakhir dalam persiapan Persib menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugaran setelah bergabung dengan rekan-rekannya. Namun, dia yakin fisiknya segera kembali maksimal.

Dikutip situs resmi Persib, Geoffrey sudah mengikuti sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/8/2020), setelah tiba di Bandung sehari sebelumnya.

"Kondisi saya cukup bagus. Saya hanya tetap perlu melewati recovery untuk kembali seratus persen. Yang pasti, saya senang bisa kembali ke sini," ujar Geoffrey.

Pemain asal Belanda itu jadi kepingan terakhir dalam persiapan Persib menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya dia sempat mengalami kendala administrasi ketika akan terbang ke Bandung.

Setiap orang harus menyertakan surat bebas dari Covid-19 melalui swab test untuk meninggalkan Negeri Kincir Angin. Geoffrey pun harus menjalani serta menunggu hingga hasilnya diketahui.

 

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketahanan Fisik

Pada sesi latihan di GBLA, pelatih Robert Rene Alberts fokus membenahi ketahanan fisik anak asuhnya. Seluruh pemain kembali mengikuti zoladz test yang diberikan tim pelatih. Tujuan tes tersebut untuk melihat perkembangan ketahanan secara berkala dengan berlari mengililingi lintasan.

“Hari ini kita kembali memperkuat kondisi fisik dan otot. Dimulai dari latihan small sided game, kemudian kita mulai menaikkan kecepatan berpikir dan bergerak dengan bola, juga transisi," kata Robert.

3 dari 4 halaman

Siapkan Uji Coba

Menurut rencana, Persib akan kembali menggelar latihan di tempat yang sama pada Sabtu sore. Di latihan tersebut, Robert bakal membuat sesi training match khusus guna mengembalikan suasana pertandingan anak asuhnya.

Maung Bandung rencananya juga mengadakan laga uji coba. Menurut asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, Robert sudah menyiapkan program latihan selama dua bulan ke depan jelang bergulirnya kompetisi pada Oktober.

Diharapkan pada minggu keempat nanti tim sudah mendapatkan lawan untuk uji coba. Saat ini latihan Persib baru memasuki pekan kedua.

4 dari 4 halaman

Kembalikan Insting

Yaya menuturkan, uji coba dilakukan bukan seperti saat pramusim. Namun bertujuan agar para pemain Persib dapat merasakan atmosfer pertandingan jelang kompetisi dimulai kembali.

"Kita akan coba melakukan uji coba melakukan kesiapan tim yang kita lihat karena ini bukan preseason, maka kita coba dengan latihan gim. Idealnya bisa jadi minimal empat sampai enam uji coba," tutur Yaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.