Sukses

Suka Cita Pedri Terancam Hambar Gara-gara Sikap Messi

Pedri sudah sebenarnya sudah sepakat bergabung dengan Barcelona sejak September 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Prahara yang menimpa Barcelona sedikit banyak telah berpengaruh kepada pemain baru, Pedri. Wonderkid dari Las Palmas itu berharap situasi ini tidak sampai membuat Lionel Messi berubah. 

Pedri sebenarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Barcelona sejak September lalu. Namun untuk sementara dia diizinkan bertahan di Las Palmas hingga kompetisi divisi kedua La Liga berakhir. 

Kamis (20/8/2020) waktu setempat, Pedri akhirnya resmi diumumkan sebagai amunisi baru Barcelona. Perkenalan pemain berusia 17 tahun itu juga dihadiri langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan direktur olahraga yang baru Ramon Planes--pengganti Eric Abidal yang baru dipecat.

Seperti dilansir AS, Pedri sebenarnya sangat antusias bergabung dengan Barcelona. Terlebih, tim asal Catalonia tersebut merupakan bekas 'rumah' bagi pemain idolanya, Andres Iniesta.

Selain itu, Pedri juga sudah tidak sabar ingin menimba ilmu dari salah satu pemain terhebat di dunia, Lionel Messi. "Tidak setiap hari Anda bisa menandatangani kontrak bersama klub seperti ini," katanya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar dari Messi

Namun suka cita Pedri sedikit terusik. Pasalnya, Messi digadang-gadang bakal menjadi mentornya di Barcelona, belakangan justru ramai digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou. Bahkan, pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman saja kabarnya tidak sanggup mengubah keinginan Messi tersebut. 

Pedri tidak secara langsung mengungkapkan hal ini. Namun kehadiran Messi masih diharapkan. "Idola saya tetap Andres Iniesta dan sekarang saya ingin belajar dari yang terbaik, Leo Messi," katanya. 

3 dari 4 halaman

Pindah Kota

Setelah resmi menjadi pemain Barcelona, Pedri mengaku sudah siap untuk pindah kota. Dia berniat mencari rumah di Barcelona meski peluang untuk dipinjamkan ke klub lain sangat terbuka untuknya. 

"Pilihan pertama saya adalah tinggal di sini dan bersenang-senang dengan yang terbaik, meskipun transfer bukan opsi yang saya abaikan juga," kata Pedri menjelaskan. 

"Anda harus mengangkat tekanan dari momen pertama. Anda harus antusias untuk menikmati hari dan berharap semua bakal berjalan baik-baik saja," beber Pedri. 

 

4 dari 4 halaman

Komentar Bartomeu

Saat ini menjadi momen-momen yang sangat sibuk bagi manajemen Barcelona. Banyak yang perlu dibenahi oleh tim asal Catalonia itu setelah mengalami paceklik gelar pada musim ini. Usai mendepak pelatih Quique Setien, manajemen di bawah kendali Bartomeu juga berniat merombak kuat Blaugrana. 

Bartomeu telah menunjuk Koeman sebagai pelatih baru. Sementara pemilihan presiden baru Barcelona akan dilakukan pada 2021 mendatang. Meski demikian, Bartomeu tetap gembira menyambut Pedri. 

"Bersama Pedri kami menghadirkan salah seorang pemain muda paling bertalenta pada generasi sekarang dan telah menjadi fan Barcelona sejak dia masih kecil," kata Bartomeu dalam sambutannya. 

"Dia membawa kegembiraan dan ambisi yang kami butuhkan untuk proyek baru dan menjadi sukses di Barcelona," beber Bartomeu menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.