Sukses

Kemenangan di MotoGP Austria Tidak Mengubah Sikap Dovizioso Terhadap Ducati

Dovioso menegaskan kemenangannya di MotoGP Austria pada Minggu (16/8/2020) tidak menghasilkan apapun bagi Ducati, sehari setelah kepergiannya pada 2021 diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovioso menegaskan kemenangannya di MotoGP Austria pada Minggu (16/8/2020) tidak menghasilkan apapun bagi Ducati. Hasil ini diraih sehari setelah kepergiannya pada 2021 diumumkan.

Menjelang kualifikasi MotoGP di RedBull Ring pada Sabtu (15/8/2020), manajer Dovizioso, Simone Battistella menyatakan bahwa pembalap Italia tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Ducati. Hal ini sekaligus memastikan Dovizioso akan pergi dari Ducati pada 2021. 

Tiga kali Runner-Up kejuaraan MotoGP itu tidak menjelaskan secara rinci mengenai kepergiannya dari Ducati. Namun Dovizioso mengatakan bahwa ia perlu mengambil waktu jeda untuk menenangkan pikirannya karena menghadapi musim yang sangat sulit. 

Sehari kemudian, Dovizioso mencetak kemenangan pertamanya di musim ini. Hasil ini sekaligus mendongkrak namanya ke urutan posisi ke dua dengan selisih 11 poin dari pembalap asal Prancis Fabio Quartararo di posisi pertama pada klasemen MotoGP 2020. 

Dilansir dari Autosport, Dovizioso menegaskan kemenangan itu tidak ada artinya baginya.

“Tidak, tidak,tidak. Untungnya kami sudah melakukan itu di masa lalu. Ini bukan perubahan apa pun. Ini bukan intinya. Itu saja,” ucap Dovizioso. 

Kemenangan ini melanjutkan rekor tak terkalahkan Ducati di sirkuit RedBull Ring saat 2016 lalu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Pada Motor Dovizioso

Sementara itu, Dovizioso mengatakan bahwa ia merasa kesulitan dalam tiga putaran pada GP20 kemarin. Itu disebakan karena masalah konstruksi baru ban belakang dari Michelin. 

Meskipun ban ini telah dipasang pada double-header Austria untuk konstruksi khusus Red Bull Ring, Dovizioso mengatakan selama akhir pekan merasakan sedikit perbedaan ketika digunakan memasuki trek. 

Meski merasa lebih baik dengan motornya di Austria, Dovizioso mengaku masih "tidak nyaman" balapan di trek lain karena belum sepenuhnya mengatasi masalah saat menikung.

"Tapi tentang masa depan, saya masih belum nyaman 100% karena saat pengereman saya merasa jauh lebih baik dan sangat baik, tetapi di tengah tikungan, pada bagian pertama jalan keluar, saya masih belum sebaik itu, dan kami membutuhkannya agar konsisten dan kuat di jalur lain.”

"Saya berharap kami bisa sedikit lebih baik di area itu pada putaran berikutnya, ini trek yang aneh untuk dikerjakan , tetapi kami akan mencoba." ucap Andrea Dovizioso. 

 

Penulis : Agape Kevin

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.