Sukses

2 Tim Sudah Lolos ke Semifinal Liga Champions, Siapa Berikutnya?

Liputan6.com, Lisbon - RB Leipzig mencetak sejarah di Liga Champions. Wakil Jerman itu untuk kali pertama lolos ke semifinal kompetisi kasta tertinggi di Eropa yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.com.

RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid. Skuat asuhan Julian Nagelsmann itu menang 2-1 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/82020) dini hari WIB.

Meski minus Timo Werner yang sudah pindah ke Chelsea, Leipzig tetap bermain menyerang sejak awal laga. Jual beli serangan pun terjadi di babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta di menit ke-50. Tandukan gelandang RB Leipzig Daniel Olmo tak mampu diantisipasi kiper Atletico Jan Oblak. Skor 1-0.

Tertinggal, Atletico meningkatkan serangan. Hasilnya, di menit ke-71 pasukan Diego Simeone ini dapat mencetak gol balasan lewat tendangan penalti Joao Felix.

Tapi, dua menit jelang laga berakhir, Tyler Adams membawa RB Leipzig mencetak sejarah sekaligus memupus mimpi Atletico untuk meraih trofi Lga Champions. RB Leipzig pun menang 2-1.

2 dari 5 halaman

Lawan PSG

Di semifinal RB Leipzig sudah ditunggu Paris Saint-Germain (PSG). Wakil Prancis tersebut lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Atalanta secara dramatis dengan skor 2-1.

Laga RB Leipzig kontra PSG akan dimainkan di Stadion TBC, Portugal, 19 Agustus 2020.

Dengan lolosnya RB Leipzig dan PSG, berarti menyisakan dua tempat di semifinal. Kedua tempat itu akan diperebutkan Bayern Munchen yang akan menghadapi Barcelona dan Manchester City kontra Olympique Lyon.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

Atalanta 1-2 Paris Saint-Germain

Gol: Mario Pasalic (26'); Marquinhos (90'), Choupo-Moting (90+3')

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid

Gol: Daniel Olmo (50'), Joao Felix (71', penalti), Tyler Adams (88')

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini