Sukses

Hasil Liga Champions: Kalah dari Leipzig, Pelatih Atletico Madrid Keluhkan Atmosfer Kompetisi

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid gagal ke semifinal Liga Champions usai kalah dari Leipzig. Simeone pun mengakui kekalahannya dari tim muda dinamis Nagelsmann.

Atletico Madrid harus menelan kekecewaan setelah tersingkir di Liga Champions. Wakil Spanyol ini kalah tipis 1-2 dari Red Bull Leipzig di laga perempat final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Jumat dinihari WIB(14/8/2020).

Usai pertandingan manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak mau membuat alasan setelah timnya terdepak dari Liga Champions di tangan RB Leipzig.

Seperti diketahui, pada pertandingan yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio itu, gol Dani Olmo dan Tyler Adams memastikan kemenangan tim asuhan Julian Nagelsmann di Lisbon. Hasil ini membuat tim Simeone kehilangan tempat di empat besar di tahun ketiga berturut-turut.

Di sisi lain, klub Bundesliga sedang dalam performa yang mengesankan. Dan, Simeone pun mengakui para pemainnya hanya kalah oleh tim muda dinamis Nagelsmann.

“Kemenangan di setiap area pertandingan malam ini. Kami merasa sangat sulit untuk memaksakan diri pada pertandingan,” kata pelatih Atletico Madrid ini, seperti dilansir Marca.

2 dari 6 halaman

Sulit

“Saya yakin kami memberikan semua yang kami miliki malam ini, tetapi itu sulit. Untuk tidak bermain selama 60 hari, dan kemudian kembali dan memainkan 11 pertandingan liga itu sulit," kata Simeone.

“Saya harus memberi selamat kepada Leipzig. Mereka bermain dengan vitalitas dan kesegaran malam ini, dan kami tidak bisa menyamainya, itu yang merugikan kami,” ujarnya.

3 dari 6 halaman

Percaya Diri

Komentar Simeone ini mendapat tanggapan dari bintang lini tengahnya Saul Niguez dan kapten klub Koke. Keduanya mengakui tim Jerman itu, terlalu kuat untuk mereka.

Kini, tim muda asuhan Nagelsmann makin percaya diri jelang empat pertandingan terakhir mereka melawan juara Ligue 1 Paris Saint-Germain pekan depan.

4 dari 6 halaman

Jadwal Berikutnya Liga Champions

Sabtu, 15 Agustus 2020

02.00 WIB Barcelona vs Munchen

Minggu, 16 Agustus 2020

02.00 WIB Manchester City Vs Lyon

5 dari 6 halaman

Infografis

6 dari 6 halaman

Simak Video Atletico Madrid Berikut Ini