Sukses

Head to Head Liga Champions: RB Leipzig Vs Atletico Madrid Siaran Langsung di SCTV dan Vidio

RB Leipzig tanpa mesin gol Timo Werner saat menghadapi Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Werner sudah pindah ke Chelsea.

Liputan6.com, Lisbon - Penampilan luar biasa RB Leipzig di Liga Champions akan diuji Atletico Madrid. Laga perempat final ini akan dimainkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, dan disiarkan langsung SCTV serta live streaming di Vidio.com.

Laga perebutan tiket semifinal Liga Champions ini ibarat hidup mati untuk semua peserta, tidak hanya RB Leipzig dan Atletico Madrid. One off game istilahnya atau duel habis-habisan.

Berdasarkan catatan head to head, RB Leipzig dan Atletico ternyata belum pernah berjumpa di semua ajang. Bahkan, ini kali pertama RB Leipzig menginjakkan kakinya di perempat final. Sementara untuk Ateletico, ini adalah perempat final kelima dalam tujuh musim terakhir.

Sayangnya, RB Leipzig tanpa amunisi utamanya jelang laga ini. Timo Werner memutuskan pindah ke Chelsea. Padahal pemain berusia 24 tahun itu salah satu penyerang paling berbahaya, yakni mencetak 34 gol di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Atletico Madrid diganggu kasus positif Covid-19 yang dialami dua pemainnya jelang laga perempat final Liga Champions ini. Kedua pemain itu adalah Angel Correa dan Sime Vrsalkjo.

 

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimistis Tanpa Timo Werner

Kepergian Timo Werner ke Chelsea merupakan kerugian besar bagi Leipzig jelang laga kontra Atletico Madrid. Karena, pemain berusia 24 tahun itu merupakan mesin gol Leipzig dengan mencetak 34 gol di semua kompetisi. Ditambah lagi, Atletico adalah salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Eropa.

Sebagai gantinya, pelatih Leipzig Julian Nagelsmann kemungkinan memainkan Yussup Poulksen yang telah pulih dari cedera pergelangan kaki. Ia akan bermitra dengan Patrick Schick di depan.

"Kami sudah berbicara banyak tentang (kehilangan Werner). Kami tahu kami tidak memiliki Werner, tapi kami memiliki pemain lain yang kuat dalam menyerang," kata Nagelsmann mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

3 dari 4 halaman

Enggan Meremehkan

Meski Leipzig tanpa Timo Werner, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone enggan meremehkan sang lawan. Juru taktik asal Argentina itu justru memuji transisi menyerang Leipzig.

"Ini pertandingan besar melawan tim dan pelatih yang fantastis," kata Simeone dalam konferensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip Ronaldo.com.

"Mereka mengubah posisi secara konstan dan mereka banyak menyerang. Jumlah mereka menunjukkan kemampuan mereka, jadi kami sangat menghormati mereka."

Simeone juga mengecilkan kemenangan Atletico atas juara bertahan Liverpool. "Saya tidak berpikir kemenangan atas Liverpool bisa menjadi titik acuan karena antusiasme yang memudar dari waktu ke waktu," ujar pelatih berjuluk El Cholo.

"Kemenangan itu sudah lama sekali," pungkasnya.

5 Pertandingan Terakhir

5 Laga Terakhir RB Leipzig

06-06-20 Leipzig 1-1 Paderborn (Bundesliga)

13-06-20 Hoffenheim 0-2 Leipzig (Bundesliga)

18-06-20 Leipzig 2-2 Dusseldorf (Bundesliga)

20-06-20 Leipzig 0-2 Dortmund (Bundesliga)

27-06-20 Augsburg 1-2 Leipzig (Bundesliga)

5 Laga Terakhir Atletico

04-07-20 Atletico 3-0 Mallorca (La Liga)

08-07-20 Celta Vigo 1-1 Atletico (La Liga)

12-07-20 Atletico 1-0 Real Betis (La Liga)

17-07-20 Getafe 0-2 Atletico (La Liga)

20-07-20 Atletico 1-1 Sociedad (La Liga)

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.