Sukses

Cuplikan Video Kemenangan Dramatis PSG atas Atalanta di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) susah payah kalahkan Atalanta 2-1 diperempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Kamis dinihari WIB (13/8). PSG bahkan sempat tertinggal hingga menit 89 setelah Mario Pasalic membobol gawang wakil Prancis itu.

Beruntung, gol telat Marquinho di menit ke-90 dan tendangan Coupo-Moting tiga menit kemudian membuat Les Parisiens berbalik unggul. PSG pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio, PSG mencoba lebih banyak mengurung pertahanan lawannya. Sebaliknya, Atalanta mencoba membalasnya lewat serangan cepat.

Namun, Atalanta justru unggul terlebih dahulu pada menit ke-26. Pasalic dengan tendangan kerasnya berhasil membobol gawang Navas memanfaatkan umpan Zapata.

Perjuangan keras PSG membuat gol penyeimbang akhirnya berhasil pada menit ke-90. Marquinhos yang lepas dari kawalan menyontek bola usai memanfaatkan umpan Neymar.

Gol Marquinhos sepertinya memberi semangat pemain PSG untuk memenangkan pertandingan. Saat laga memasuki menit ke-90+3, tendangan mengoyak jala gawang Atalanta. PSG pun akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Cuplikan Video

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Atalanta: Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, Freuler, De Roon, Gosens; Papu, Pasalic, Duvan.

PSG:Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera, Marquinhos, Gueye; Neymar, Sarabia, Icardi.

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

Usai pertandingan, pelatih PSG, Thomas Tuchel, membuka rahasia keberhasilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut:

"Sangat sulit untuk mempersiapkan tim. Tidak ada ritme karena tidak ada pertandingan, tetapi saya dapat merasakan di hari-hari terakhir bahwa determinasi, antusiasme, dan upaya grup, kualitas pelatihan dan perpaduan antara cinta dan kerja keras, sangat luar biasa," kata Tuchel.

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions