Sukses

Juventus Vs Lyon Laga Hidup Mati, Bonucci Tak Ingin Ada Pemain Bermain Setengah Hati

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci meminta rekan-rekannya bermain hingga titik darah penghabisan di laga melawan Olympique Lyonnais, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB. Juventus akan menjamu Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 0-1 di leg perdana.

Situasi tersebut membuat Juventus paling tidak harus menang 2-0 untuk lolos ke perempat final. Bonucci pun sadar untuk meraih hasil tersebut, timnya tidak boleh bermain setengah hati.

"Kami semua, dengan ucapan, gestur dan energi positif bisa menentukan hasil akhir pertandingan," kata Bonucci seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Fokus kami ada pada pertandingan ini dan kami ingin membalikkan hasil leg pertama," ujarnya menambahkan.

Juventus tinggal menyisakan laga ini untuk menuntaskan musim 2019/20. Di Liga Italia, klub berjuluk Bianconeri itu telah resmi ditahbiskan sebagai juara.

Hal tersebut jelas menjadi motivasi bagi Bonucci dkk. Apalagi, mereka juga belum pernah berhasil mengawinkan trofi juara Liga Italia dengan Liga Champions.

Juventus memang berhasil masuk final dua kali dalam satu dekade terakhir. Namun misi mereka selalu kandas.

 

2 dari 5 halaman

Menjadi tim Elit

Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus pun ingin mengakhiri kutukan itu. Menurutnya, lolos ke perempat final akan menahbiskan status Juventus sebagai tim elit dunia.

"Kami senang bisa menuntaskan musim paling tersulit dalam sejarah Liga Italia. Sekarang, akan hebat pula bisa pergi ke Portugal dan memainkan perempat final," ujarnya.

UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa memang mengubah format Liga Champions sejak babak perempat final lantaran pandemi virus corona. Mulai babak perempat final, pertandingan akan dimainkan dengan sistem satu leg dan terpusat di Portugal.

3 dari 5 halaman

Jadwal Leg Kedua Babak 16 Liga Champions

7 Agustus

2 Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1) (live SCTV)

6 Juventus vs Olympique Lyon (1-1)

8 Agustus

5 Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

8 Barcelona vs Napoli (1-1) (live SCTV)

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

Perempat Final

12 Agustus

D Atalanta vs Paris Saint-Germain

13 Agustus

B RB Leipzig vs Atletico Madrid

14 Agustus

C Pemenang 8 vs Pemenang 5

15 Agustus

A Pemenang 2 vs Pemenang 6

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini