Sukses

Juventus Vs Lyon di Liga Champions: Ronaldo Momok Lama Bagi Tim Tamu

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan bertarung mati-matian saat menjamu Olympique Lyonnais pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Jumat atau Sabtu dini hari WIB (8/8/2020). Dan salah satu amunisi andalan Si Nyonya Tua dalam mewujudkan ambisi ini, tentu saja, sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Juventus bakal menjamu Lyon di Alianz Stadium, Turin. Pasukan Maurizio Sarri tidak bisa lengah karena pada leg pertama sebelumnya, menderita kekalahan 0-1 di markas wakil Prancis tersebut. 

Ronaldo kembali menjadi andalan Juventus dalam laga ini. Meski gagal menorehkan gol di leg pertama, sepak terjang pemain asal Portugal itu terbilang mentereng di kejuaraan antarklub Benua Biru ini. 

Seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Ronaldo sudah mencetak 131 gol di ajang Liga Champions Eropa. Di kompetisi Eropa, Ronaldo telah menghadapi 54 tim dan mampu menjebol 35 di antaranya.

Bila dirata-ratakan, mantan pemain Real Madrid yang telah mencapai total bermain sebanyak 15.133 menit di ajang Liga Champions itu mampu mencetak 1 gol dalam 115 detik dan 31 detik. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Bikin Penasaran

Menurut UEFA, dari seluruh tim yang dihadapi Ronaldo di level Eropa, hanya ada empat tim yang selamat dari cengkraman Ronaldo, yakni Barcelona, Dinamo Zagreb, Legia Warszawa, dan Napoli.  

Dari keempat tim ini, Barcelona menjadi tim yang paling membuat Ronaldo penasaran. Sebab dari 450 menit pertemuannya dengan Barcelona di kompetisi UEFA, CR7 berhasil dibuat mandul. Seluruh pertandingan ini dilalui Ronaldo saat dia masih berkostum Manchester United (MU) dan Real Madrid. 

3 dari 5 halaman

Juventus Lumbung Gol

Ronaldo tentu senang bisa mencetak gol ke tim manapun. Namun dari seluruh musuh yang pernah dihadapi di ajang Eropa, ada satu yang menjadi favoritnya, yakni Juventus. Ya, tim yang dibelanya saat ini adalah lumbung gol Ronaldo. Dalam 7 pertemuannya dengan Bianconeri, Ronaldo mencetak 10 gol. 

 

4 dari 5 halaman

Lyon Pantas Waspada

Sementara itu, Lyon yang akan bertandang ke kota Turin pada akhir pekan ini sudah tidak asing bagi Ronaldo. Tim asal Prancis itu merupakan tim  yang paling sering dihadapi Ronaldo di Eropa. 

Tercatat sudah 974 menit Ronaldo bermain menghadapi Lyon. Hanya saja, dari 11 pertemuan melawan Lyon, kekasih Georgina Rodriguez tersebut hanya berhasil menorehkan 4 gol saja. Dan kalau dirata-ratakan, satu gol per 243 menit dan 30 detik atau hampir tiga kali babak normal pertandingan. 

Nah sanggupkan Lyon menjaga gawangnya dari terjangan Ronaldo? 

Selain duel Juventus vs Lyon, babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 juga menyisakan partai Manchester City vs Real Madrid. Anda bisa menyaksikan laga ini secara langsung di SCTV dan Vidio. 

Jadwal lengkapnya silahkan akses di halaman selanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB

Manchester City vs Real Madrid

Etihad

Live: Vidio dan SCTV

Jadwal Lainnya

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB Juventus vs Olympique Lyon

 

Minggu,9 Agustus 2020

02.00 WIB Barcelona vs Napoli

02.00 WIB Bayern Munchen vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.