Sukses

Kiper Termahal Dunia Ancam Tinggalkan Chelsea Usai Final Piala FA

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dilaporkan sudah sangat percaya bahwa ia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Kiper termahal di dunia ini, kembali tak dimainkan Chelsea pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2019/20 melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Dan, pada laga final Piala FA, Sabtu malam nanti (1/8/2020), kemungkinan Chelsea akan menurunkan Willy Caballero. Terkait dengan itu, Kepa dikabarkan ingin mengundurkan diri dan tidak akan pernah balik lagi ke klub.

Seperti diketahui, Chelsea akan menghadapi final Piala FA. Setelah itu, mereka harus menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada 8 Agustus mendatang.

Pemain internasional Spanyol itu juga diperkirakan akan diabaikan untuk pertandingan di kompetisi Eropa itu, yang bisa menjadi pertandingan terakhir Chelsea setelah The Blues tertinggal 0-3 pada laga leg pertama.

2 dari 6 halaman

Sisa Kontrak

Kepa sebenarnya masih memiliki sisa lima tahun lagi untuk menjalankan kontrak yang ia tandatangani di Stamford Bridge. Kepa didatangkan dari Athletic Bilbao menjelang musim 2018-19.

Pemain berusia 25 tahun ini secara konsisten masih terus berjuang agar bisa tampil mengesankan bagi klub London itu.

3 dari 6 halaman

Balik ke Spanyol

Meskipun catatan Kepa sendiri hanya bisa menjaga delapan clean sheet dalam 33 penampilan Liga Inggris musim ini, dan kebobolan 47 kali.

Laporan terakhir menyebutkan Valencia diduga tertarik untuk membawa kembali pemain Spanyol ke La Liga musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Pendekatan

Sebelumnya, dilaporkan AS, bintang Atletico Madrid, Jan Oblak, telah muncul sebagai target untuk klub asal London barat.

Sumber yang dekat dengan The Blues, Oblak menjadi target prioritas Frank Lampard, dan klub Liga Premier itu diharapkan segera melakukan pendekatan untuk layanannya.

5 dari 6 halaman

Kiper Termahal

Manajemen di Stamford Bridge bukannya tidak puas dengan mantan pemain Athletic Bilbao itu. Tapi, ketertarikan Lampard pada Oblak sudah sedemikian rupa sehingga dia bersedia berpisah dengan Kepa.

Laporan itu menjelaskan Chelsea bersedia mengeluarkan dana sekitar 100 juta euro. Dan, jika kesepakatan itu terlaksana, Oblak akan menyusul Kepa menjadi penjaga gawang termahal.

6 dari 6 halaman

Simak Video Chelsea Berikut Ini