Sukses

Ada Pandemi Covid-19, Lomba Lari Virtual Semakin Marak

Lomba lari virtual unik akan kembali digelar di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 telah mengganggu serangkaian kegiatan. Mulai dari ekonomi hingga olahraga terguncang akibat virus mematikan yang berawal dari Wuhan itu. Lomba lari termasuk salah satu yang terkena imbas.

Akibat pandemi Covid-19, nyaris tak ada event lomba lari yang bisa digelar. Untuk menyiasatinya kini gencar digelar lomba lari virtual. Yang terbaru ada Run Your Lokal.

Proteinc menghadirkan bukan sekedar virtual run biasa bertajuk Run Your Lokal. Lomba lari virtual ini sangat unik karena menghubungkan antara pelari dengan usaha kecil dan menengah yang berkolaborasi antara Big Change Agency, Pandara Sports dan Synchro ID.

Melalui Run Your Lokal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, peserta bisa berlari dimana saja, seperti di area kompleks rumah, mengitari halaman rumah, atau bahkan di treadmill.

Pendaftaran telah dibuka sejak 27 Juli 2020 hingga 27 Agustus 2020 yang sekaligus periode lari peserta. Untuk jarak yang ditempuh memiliki empat kategori jarak yang bisa dipilih yaitu: 3KM, 5KM, 7KM dan 10K.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reward

Semakin jauh jarak yang dipilih, semakin besar reward yang akan didapatkan oleh peserta. Setelah selesai berlari, peserta bisa mengunggah hasil berlarinya di website Run Your Lokal Powered by Proteinc untuk mendapatkan reward berupa finisher collectible dan voucher makanan dari food partners Run Your Lokal yaitu Toko Kopi Tuku, Dua Coffee, Cengli Meals dan lainnya.

Di tengah keadaan yang kurang baik, Run Your Lokal Powered by Proteinc tetap ingin memberikan manfaat baik bagi masyarakat seperti menggandeng usaha di bidang makanan yang berkolaborasi dengan Subcourier, jasa pengantaran yang menggunakan sebagai mitra logistik resmi.

3 dari 3 halaman

Energi Positif

Pada masa pandemi ini, memberikan dampak yang kurang baik terhadap pelaku usaha kecil dan menengah (small local business), khususnya di industri food dan beverage. Dengan adanya protokol social distancing dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat masyarakat mengurangi frekuensi makan di restoran dan lebih memilih untuk makan di rumah.

“Kami di Proteinc sangat mendukung gagasan dan energi positif Run Your Lokal karena keduanya memiliki spirit yang sama untuk mendorong masyarakat menjadi lebih sehat serta memberdayakan komunitas lokal. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif kepada para pelari dan pelaku bisnis kuliner lokal yang terlibat,” kata Johanes Kurniadi, Founder Proteinc di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.