Sukses

3 Klub Pilihan Paling Realistis untuk Gelandang Serang Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta James Rodriguez sudah santer dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Sejauh ini kelanjutan karier Rodriguez belum jelas.

Setelah bergabung dengan Real Madrid dari Monako pada 2014 dengan nilai transfer 63 juta poundsterling, pemain asal Kolombia itu awalnya menjalani musim pertama yang baik.

Namun, kedatangan Zinedine Zidane mulai merubah perjalanan kariernya. Karena sang manajer mengakibatkan dia semakin jarang dimanfaatkan.

Rodriguez kemudian dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama dua tahun. Setelah itu ia bergabung kembali dengan Real Madrid musim panas lalu.

Rodriguez hampir tidak pernah bermain untuk Real Madrid sejak itu. Dan, dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, nilai transfernya diperkirakan hanya menelan biaya 23 juta euro. Karena itu ada tiga klub yang bisa jadi tujuan realistis Rodriguez selanjutnya.

2 dari 4 halaman

AC Milan

Bukan rahasia lagi bahwa AC Milan tengah berusaha menemukan kepercayaan diri mereka. Klub raksasa Italia itu, sempat "jatuh" dalam beberapa musim terakhir.

Langkah untuk perekrutan James Rodriguez akan masuk akal bagi tim. Giacomo Bonaventura dan Hakan Calhanoglu saat ini menempati posisi No. 10, tetapi tidak ada pemain yang disiapkan sebagai penggantinya.

Kontrak Bonaventura berakhir pada akhir musim. Sementara pemain internasional Turki, Calhanoglu, telah menjadi salah satu pemain terbaik Milan setelah restart, tapi punya masalah soal ketidakkonsistenannya.

Rodriguez akan menambah kualitas dan kreativitas yang konsisten ke tim. Ia mampu bermain di sayap serta di tengah jika diperlukan. Pemain internasional Kolombia ini, adalah playmaker kelas dunia, seperti yang disorot selama berada di Bayern Muenchen.

3 dari 4 halaman

Inter Milan

Jika AC Milan tidak tertarik pada Rodriguez, klub rival satu kota Inter Milan bisa mencoba dan membuat langkah untuk sang gelandang.

Inter Milan yang kini diasuh Antonio Conte saat ini lebih banyak menggunakan Christian Eriksen sebagai gelandang serang mereka. Eriksen bergabung dengan klub pada bulan Januari dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 17 juta pounds, tetapi telah gagal memantapkan dirinya di tim utama.

Conte tidak puas dengan penampilan pemain internasional Denmark, dan ada laporan bahwa Eriksen mungkin pergi di musim panas.

Mirip dengan AC Milan, Rodriguez akan menyuntikkan kualitas langsung di lini tengah. Bermain di belakang striker kelas dunia seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tentu akan menguntungkan pemain dengan kreativitas seperti Rodriguez.

4 dari 4 halaman

Klub MLS

Ini akan menjadi kudeta jika itu terjadi. Sementara Major League Soccer (MLS) telah menyaksikan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney dan David Villa bermain, para pemain ini tidak berada dalam kondisi terbaik ketika mereka bergabung.

Rodriguez, 29, adalah kesepakatan yang berbeda. Ia tengah berada di puncak kariernya, dan bisa dibilang akan menjadi transfer liga terbesar jika itu terjadi. Ada laporan bahwa Inter Miami yang kini dimiliki David Beckham tertarik dengan pemain tersebut, sementara New York City FC juga disebut-sebut sebagai calon pelamar.

Meskipun tidak mungkin terjadi, kepindahan Rodriguez ke MLS memang akan menarik. Sementara pemain lain seperti mantan striker Manchester United, Javier Hernandez, dan mantan penyerang Arsenal, Carlos Vela bermain di AS, Rodriguez tentu akan menjadi salah satu pemain terbaik di liga jika ia bergabung.