Sukses

3 Pemain Liga Italia yang Coba Direkrut MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) diperkirakan akan cukup aktif di bursa transfer musim panas 2020. Walau ada pandemi virus corona Covid-19, MU diyakini bakal membeli beberapa pemain demi menambal lubang di skuat utama.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain-pemain baru di beberapa posisi. Mulai dari bek tengah, gelandang hingga sayap akan coba diperbaiki.

Dua nama yang paling sering dikaitkan dengan MU adalah winger Borussia Dortmund Jadon Sancho dan gelandang Aston Villa Jack Grealish.

Namun masih ada beberapa nama lain yang kabarnya juga dibidik MU. Bahkan ada tiga pemain dari Liga Italia Serie A yang masuk radar Setan Merah.

Siapa saja pemain Liga Italia Serie A yang mungkin akan direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2020? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

MU sangat butuh bek tengah tanggu untuk menjadi pendamping bagi Harry Maguire. Koulibaly jadi kandidat terkuatnya.

Pemain asal Senegal itu selalu tampil memuaskan bersama Napoli sejak dua musim terakhir. Koulibaly bisa membuat pertahanan MU semakin solid musim depan.

Kendala tersebar merekrut Koulibaly ada di harga. Napoli menginginkan mahar di atas 80 juta pound. MU harus bersaing dengan Manchester City.

3 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Sancho memang jadi incaran utama untuk sektor sayap. Namun MU juga menyiapkan alternatif lain. Salah satunya adalah Federico Chiesa dari Fiorentina.

Putra Enrico Chiesa ini bisa didapatkan dengan biaya transfer 60 juta euro. MU saling sikut dengan Juventus untuk mendapatkan Chiesa.

MU punya sedikit keuntungan, Fiorentina memiliki riwayat buruk dengan Juve. La Viola pastinya lebih suka jika melepas Chiesa ke MU ketimbang Juventus

4 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Untuk posisi gelandang, MU konon juga mempertimbangkan gelandang Juventus Adrien Rabiot. MU berharap bisa merekrutnya dengan mahar 30 juta pound.

Juventus awalnya memang berniat melepas Rabiot. Namun performa apik Rabiot dalam sebulan terakhir membuat Juventus kemungkinan berubah pikiran.

Rabiot sekarang menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah Juventus. Pemuda Prancis itu merupakan gelandang dengan rating terbaik di Juve dalam sebulan terakhir.

5 dari 6 halaman

Klasemen

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Liga Italia
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU