Sukses

MU Dapat Sedikit Kabar Baik dari AS Roma

Liputan6.com, Roma- Manchester United (MU) mendapat sedikit kabar baik dari AS Roma. Setan Merah kemungkinan akan berhasil menjual bek Chris Smalling ke Roma secara permanen.

Smalling dipinjamkan MU ke Roma sejak musim panas 2019 selama satu musim. Pindah ke Olimpico, Smalling tampil gemilang. Dia menjadi salah satu bek terbaik di Liga Italia.

Performa apik Smalling membuat Roma tertarik untuk mempermanenkan pria Inggris ini. Sayangnya Roma belum berhasil mencapai kesepakatan dengan MU. Roma diminta MU membayar 20 juta euro.

Roma keberatan dengan bandrol yang dipatok MU untuk mempermanenkan Smalling. The Red Devils kemudian mengancam Roma untuk tak memperpanjang peminjaman Smalling jika tidak dipermanenkan segera.

MU akan meminta Smalling kembali sesegera mungkin dan tidak bisa membela Roma di Liga Europa yang baru akan dilanjutkan kembali Agustus nanti.

 

 

2 dari 5 halaman

Promosi Jersey

Karena kompetisi 2019-2020 tertunda tiga bulan akibat pandemi virus corona Covid-19 sehingga baru habis Agustus, kontrak peminjaman pemain menjadi bermasalah. Rata-rata peminjaman pemain berlaku satu tahun.

Ancaman dari MU ini nampaknya membuat Roma takut. Mereka kemungkinan akan segera mempermanenkan Smalling. Sinyal Roma akan membeli Smalling terlihat pada iklan jersey baru musim depan.

Roma memakai Smalling sebagai salah satu pemain yang mempromosikan jersey baru untuk musim 2020-2021. Jika tak dipermanenkan, Smalling tidak akan tampil di iklan jersey baru.

3 dari 5 halaman

Butuh Dana Segar

MU memang sangat ingin Roma mempermanenkan Smallinh. MU membutuhkan uang tunai dari penjualan Smalling guna menambah anggara belanja klub di musim panas 2020.

Setan Merah membutuhkan banyak uang karena mengincar beberapa pemain. Setidaknya ada tiga pemain baru yang akan direkrut. Dua nama yang jadi buruan utama adalah Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Jack Grealish (Aston Villa).

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling
  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma