Sukses

Operasi Sukses, Kapan Marc Marquez Kembali Mengaspal di MotoGP?

Liputan6.com, Barcelona - Operasi Marc Marquez yang berlangsung di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Selasa (21/7/2020) pagi waktu setempat berjalan sukses.

"Dr Mir dan tim dibantu Dr Barrera melakukan operasi reduksi terbuka dan fiksasi internal pelat titanium ke humerus kanan. Saraf radial tidak tersentuh dan tidak perlu intervensi," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

"Marc Marquez akan tetap di rumah sakit selama 48 jam ke depan."

Tidak adanya kerusakan pada saraf radial merupakan berita baik. Sebelum operasi, dr Mir memprediksi Marquez bisa kembali pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 9 Agustus mendatang, jika saraf radial tidak bermasalah.

Marquez harus segera berlomba mengingat kondisi musim ini. MotoGP 2020 untuk sementara hanya menghadirkan 13 seri.

Dengan mengalami crash pada seri pembuka, serta absen di balapan selanjutnya akhir pekan ini, Marc Marquez dipastikan kehilangan 50 poin. Kondisi itu memperberat perjuangannya mempertahankan gelar juara dunia.

2 dari 5 halaman

Kecelakaan Serius

Marquez terjatuh pada lap ke-22 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Insiden tersebut merusak perjuangannya selama balapan.

Setelah keluar lintasan dan terlempar ke peringkat 19, sosok berusia 27 tahun itu tampil trengginas dan sukses merangkak hingga posisi tiga.

3 dari 5 halaman

Alex Marquez Berjuang Sendirian

Repsol Honda memutuskan tidak mencari pembalap pengganti Marquez untuk MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Artinya, rekan setim sekaligus sang adik Alex Marquez berjuang sendirian.

Debutnya di MotoGP akhir pekan lalu berakhir mengecewakan. Alex menutup balapan di posisi 12.

4 dari 5 halaman

Quartararo Berjaya

Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha keluar sebagai pemenang. Dia mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Marc Marquez Berikut Ini