Sukses

5 Pemain Kunci Real Madrid Juara La Liga Musim Ini

Gelar juara Real Madrid tidak lepas dari performa beberapa pemain kunci. Berikut adalah beberapa nama dengan performa luar biasa:

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid memastikan takhta La Liga 2019/2020 setelah membungkam Villarreal 2-1, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Capaian ini tidak lepas dari kontribusi sejumlah pemain. 

Kemenangan Real Madrid atas Villarreal tercipta berkat dua gol Karim Benzema. Sementara satu gol Villarreal dicetak Vicente Iborra.

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat Real Madrid tidak mungkin dikejar rival terdekat sekaligus juara sebelumnya Barcelona. Mereka memiliki 86 poin atau unggul tujuh angka. Barcelona tidak mungkin mengejar karena kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan.  

Ini adalah gelar ke-34 bagi Los Blancos. Pelatih Zinedine Zidane pun menjadi sasaran perayaan Sergio Ramos dkk. Secara beramai-ramai, mereka melemparkan tubuh sang pelatih ke udara.

Gelar juara Real Madrid tidak lepas dari performa beberapa pemain kunci. Berikut adalah beberapa nama dengan performa luar biasa:

Saksikan Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos memimpin Real Madrid dengan karakter yang kuat dan energi luar biasa sepanjang musim ini. Dia pun meraih gelar La Liga kelima.

Ramos menjadi bagian inti dari pertahanan Madrid. Duetnya dengan Raphaël Varane membentuk tembok kokoh di lini belakang.

Dia juga memiliki kontribusi di lini serang. Kemampuannya mengambil tendangan penalti terbukti sangat krusial.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema menjadi penyerang andalan Madrid di musim ini. Musim ini dia mencetak 21 gol di La Liga, lebih banyak dari kombinasi gol Eden Hazard, Gareth Bale, Luka Jovic, Marco Asensio, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.

Benzema juga berhasil mencetak gol dengan berbagai cara, baik lewat sundulan, penyelesaian jarak dekat, tendangan voli, tendangan jarak jauh, penyelesaian satu lawan satu dengan kiper lawan, dan beberapa penalti.

Gol-golnya juga banyak yang krusial membantu Real Madrid mengamankan poin, seperti penentu kemenangan atas Atletico Madrid dan Sevilla.

4 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois berhasil bangkit dari awal musim yang mengecewakan untuk menunjukkan refleks luar biasa dan konsistensi hingga akhir musim. Kehadirannya memberikan rasa aman dan ketenangan di lini belakang.

Courtois hanya kebobolan 20 gol dalam 34 pertandingan La Liga. Dia pun hampir pasti merebut penghargaan kiper terbaik, sekaligus kiper Real Madrid pertama yang meraih penghargaan Zamora sejak Iker Casillas di musim 2007/2008.

Torehan lima clean sheet beruntun setelah jeda Covid-19 sangat krusial bagi Real Madrid untuk menggusur Barcelona di akhir musim.

5 dari 6 halaman

Casemiro

Casemiro juga menjadi benteng kokoh di pertahanan tim. Kemampuannya membaca pertandingan membantunya melindungi llini belakang. Statistik Casemiro menunjukkan beberapa keunggulan.

Di antara semua pemain La Liga musim 2019/2020, catatan tekel per laga adalah yang terbaik kedua di liga, intersep dan pelanggarannya menempati posisi ketiga, dan tidak ada gelandang lain yang memiliki sapuan bola sebanyak dirinya.

Casemiro juga mencatatkan empat gol, termasuk gol melawan Espanyol yang membantu Real Madrid selangkah lebih dekat meraih gelar juara. Penggemar dan pelatih lawan dibuat frustrasi olehnya karena kemampuan untuk mematahkan serangan, dan itu membuatnya menjadi andalan Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Federico Valverde

Federico Valverde juga menjadi andalan Real Madrid di musim 2019/2020. Energi dan kebugaran Valverde membantunya menjadi andalan tim utama. Kemampuan operannya juga sangat membantu tim.

Dia menjadi man of the match dalam kemenangan 4-2 atas Granada CF pada Oktober silam. Penampilannya itu membuat penggemar Los Blancos sadar dirinya adalah bintang masa depan tim kesayangan.

Para pandit pun membandingkannya dengan gelandang-gelandang box-to-box kelas dunia seperti Paul Pogba dan Steven Gerrard.

Kepercayaan dirinya terus tumbuh sepanjang musim ini berkat gol ke gawang Eibar dan Real Sociedad. Kemampuan Valverde bermain di banyak posisi juga sangat membantu pelatih. DIa bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, kanan, dan gelandang serang di sepanjang musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.