Sukses

Jurgen Klopp Isyaratkan Liverpool Tidak Boros di Bursa Transfer

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengindikasikan timnya tidak akan boros pada bursa transfer musim panas tahun ini. Krisis keuangan membuat The Reds sulit untuk belanja banyak pemain.

Liverpool menorehkan pencapaian istimewa pada musim ini. Klub asal Merseyside itu sukses memenangkan gelar juara Premier League setelah 30 tahun menjalani puasa.

Banyak pakar menilai skuat Liverpool saat ini sudah sangat ideal. Namun, banyak yang menilai Jurgen Klopp harus mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat tim mereka pada musim depan.

Namun Klopp mengakui kecil kemungkinan timnya akan belanja pada musim panas nanti. "Saya sangat senang kami memenangkan liga tahun ini," buka Klopp yang dikutip dari Sportsmole.

Klopp menyebut bahwa pandemi virus corona cukup berpengaruh kepada keuangan timnya. Alhasil, dia menyebut The Reds tidak bisa belanja dengan bebas pada musim panas nanti.

"Untuk memperkuat tim, anda membutuhkan uang dan saat ini kami berada dalam situasi yang tidak menentu. Itu berarti klub tidak bisa melakukan hal-hal yang biasa kami lakukan."

"Apakah kami bisa memperkuat Liverpool? Saya rasa jawabannya bisa. Namun, kami butuh uang dalam jumlah besar untuk melakukan itu," tutur Klopp.

2 dari 3 halaman

Berhemat pada Bursa Transfer

Manajer asal Jerman itu juga mengakui dengan kondisi seperti ini, Liverpool kemungkinan tidak berbelanja, atau bakal berhemat pada bursa transfer.

"Kami memiliki tim yang sangat bertalenta dan pemain-pemain kami bisa menjadi pembeda. Namun untuk membeli pemain manapun yang kami inginkan saat ini saya rasa itu sangat sulit."

"Kami sudah berinvestasi besar pada tim ini tahun lalu dan tahun sebelumnya. Jika kami memiliki uang, maka kami akan belanja, Namun kami tidak tahu apakah kami punya uang untuk belanja, namun jika kami punya uang, kami mungkin tidak akan belanja banyak," ujarnya.

Menurut rumor yang beredar, ada dua posisi yang ingin diperkuat Jurgen Klopp pada musim panas nanti. Sang manajer ingin mendatangkan striker dan playmaker baru agar Liverpool bisa lebih padu musim depan.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 15/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini