Sukses

Usai Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Ingin Pulang ke Jerman

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dia melihat dirinya bakal kembali ke negara asalnya, Jerman, di masa depan.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dia melihat dirinya bakal kembali ke negara asalnya, Jerman, di masa depan.

Jurgen Klopp mengatakan, dia ingin pada akhirnya pulang ke rumahnya di Kota Mainz, Jerman. Tapi, hal tersebut tidak akan dilakukan manajer Liverpool berusia 53 tahun itu dalam dekat.

Berbicara dengan SWR Sport, Jurgen Klopp mengatakan bagaimana rencana kehidupannya mendatang setelah dia nanti akhirnya memutuskan pensiun sebagai pelatih sepak bola.

"Tentu saja kehidupan saya setelah karier saya selesai, kemungkinan besar saya tinggal di Mainz," ungkap Jurgen Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

Namun, pelatih yang identik dengan kacamata ini menegaskan bakal menghormati kontraknya bersama Liverpool. Klopp masih terikat kontrak dengan The Reds sampai Juni 2024. 

Saksikan Video Jurgen Klopp di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Tahun Lagi

"Empat tahun lagi di Liverpool," ucap Klopp tentang masa depannya.

Klopp diketahui pernah menangani klub Bundesliga Jerman, Mainz 05 selama tujuh musim yakni dari 2001 sampai 2008. Pada musim panas 2008, dia hijrah ke Borussia Dortmund dan menetap sampai 2015.

3 dari 3 halaman

4 Trofi

Pada Oktober 2015, Klopp ditunjuk sebagai arsitek Liverpool menggantikan Brendan Rodgers. Sejauh ini, Klopp sudah mempersembahkan empat trofi untuk The Reds yaitu, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mainz 05 merupakan tim sepak bola yang berasal dari Mainz, Rhineland-Palatinate, Jerman
    Mainz 05 merupakan tim sepak bola yang berasal dari Mainz, Rhineland-Palatinate, Jerman

    Mainz 05

  • Jurgen Klopp