Sukses

Demi Perkuat Timnas Indonesia, Paul Aro Dekati Asisten Shin Tae-yong

Liputan6.com, Jakarta - Pemain klub Swedia Skovde AIK U-19, Paul Aro mengaku punya darah Indonesia dari sang ibu. Dia pun punya keinginan untuk membela Timnas Indonesia.

Keinginan Paul Aro membela Timnas Indonesia dikatakannya melalui channel Youtube Yussa Nugraha. Dalam pengakuannya, pemain tengah berusia 19 tahun itu pernah lama menetap di Indonesia.

"Bapak dari Swedia. Tapi karena Bapak dulu kerja di Asia 20 tahun, di Indonesia hampir 9 tahun. Mama dari Indonesia, dari Bali, dari Singaraja di Bali Utara," katanya.

"Jadi, saya lahir di Indonesia, besar juga di Indonesia sampai SMP kelas 3. Terus 2016. Kemudian, saya ke Swedia karena mau main sepak bola," ujar Paul Aro menambahkan.

Faktor tersebut membuatnya cukup yakin ingin membela Timnas Indonesia. Dia menyebut hasratnya sangat besar membela panji Garuda.

"Keinginan (membela timnas Indonesia) selalu ada karena lahir di sana, keluarga di sana. Kalau Paul bisa dibilang selalu ada passion untuk Timnas Indonesia. Ingin bahagiakan keluarga di kampung," ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Usaha Paul Aro

Hingga saat ini, nama Paul Aro belum ada dalam daftar 44 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Namun demikian, Paul Aro belum menyerah. Dia pun menjalin komunikasi dengan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto agar dilirik Timnas Indonesia U-19.

"Komunikasi sudah, sama seseorang di timnas U-19, dari asisten pelatih, Coach Nova (Arianto). Dia sudah bilang untuk berbagi video dan juga data model kayak CV dan dia juga bilang semua sudah dimasukkan dalam data," ujarnya.

"Sekarang dalam tahap perundingan, pembicaraan. Semoga (dipanggil). Kalau dipanggil itu akan jadi berita terbaik," kata Paul Aro menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Hasrat Besar

Pemain berpostur 180 cm itu sudah mengungkapkan hasrat besarnya membela Timnas Indonesia sejak Juni 2020. Anak dari pasangan Rami Aro dan Kadek Sri Widari itu tidak mempermasalahkan jika harus mengikuti seleksi tim.

"Ya, tentu saya sangat berhasrat sekali untuk membela Timnas Indonesia karena saya lahir di sana dan mempunyai darah Indonesia. Mungkin karena umur saya 19, saya ingin sekali membela Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 nanti," katanya pada Juni lalu.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Timnas Indonesia di bawah ini: