Sukses

Rekor Tercipta Saat Manchester City Gulung Newcastle United 5-0

Bukan Manchester City namanya jika tidak mencetak rekor di tiap musim. Di musim ini, tim asuhan Pep Guardiola itu baru saja mencatatkan rekor baru.

Liputan6.com, Manchester - Bukan Manchester City namanya jika tidak mencetak rekor di tiap musim. Di musim ini, tim asuhan Pep Guardiola itu baru saja mencatatkan rekor baru.

Menurut statistik Opta, ada lima pemain Manchester City yang telah mencetak 10 gol lebih dalam satu musim Liga Inggris. Itu merupakan yang pertama sepanjang sejarah Liga Inggris.

Catatan tersebut dibuat saat Manchester City melumat Newcastle United lima gol tanpa balas. Lima gol The Citizens disumbangkan lima pemain berbeda.

Gabriel Jesus mengawali pesta gol Manchester City pada menit ke-10. Riyad Mahrez menyumbang gol pada menit ke-21 untuk menutup keunggulan babak pertama menjadi 2-0.

Skor berubah 3-0 pada menit ke-58 setelah Fernandez menciptakan gol bunuh diri. Dua gol tambahan tercipta berkat aksi David Silva (65') dan Raheem Sterling (90').

Sebiji gol Mahrez membuat ada lima pemain Man City yang mencetak 10 gol dalam semusim. Di urutan pertama ada Sergio Aguero (16 gol), disusul Sterling (13), Kevin de Bruyne (11, Gabriel Jesus (11), dan Mahrez (10).

Meski dipastikan gagal juara, kemenangan atas Newcastle memantapkan posisi Manchester City di peringkat kedua. Mereka kini mengantongi 69 poin dari 34 pertandingan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Pertandingan Manchester City vs Newcastle

Gol: Jesus (10'), Mahrez (21'), Fernandez (58' bunuh diri), David Silva (65'), Sterling (91')

Pengusaan bola: Man City 73,6% vs 26,4% Newcastle

Total tembakan: Man City 23 vs 6 Newcastle

Sumber: Whoscored

3 dari 3 halaman

Statistik Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.