Sukses

Melakukan Blunder, De Gea Dapat Dukungan Penuh dari Kiper Legenda MU

Peter Schmeichel menegaskan David de Gea adalah penjaga gawang yang tepat untuk MU dan bisa bermain untuk dekade berikutnya.

Liputan6.com, Manchester - Performa penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea telah menjadi topik pembicaraan. Ia berjuang untuk mempertahankan penampilannya menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

De Gea telah membuat sejumlah kesalahan besar bagi MU. Teranyar, ia membuat kesalahan berbahaya saat MU bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

De Gea pun mendapat kritik keras dari mantan kapten MU Roy Keane. Tetapi, pemain Timnas Spanyol itu mendapat dukungan penuh dari Peter Schmeichel.

"Dia luar biasa bagi kami, tak ada keraguan tentang itu," kata mantan kiper MU tersebut kepada MUTV. "Dia berhasil menembusnya dalam periode paling sulit dalam sejarah Manchester United modern. Sudah naik turun, dan pada dasarnya, dia telah menjadi pemain terbaik kami."

"Tidak ada keraguan tentang itu. Empat dari lima tahun menjadi pemain terbaik kami. Itu hanya menceritakan kisahnya sendiri tentang penampilannya untuk klub," imbuh Schmeichel, yang membawa MU meraih lima gelar juara Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ingin Menyalahkan De Gea

Schmeichel menilai permainan MU yang lebih menyerang di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan membuat pertahanan David De Gea menjadi lebih terbuka. "Sangat mudah untuk menyalahkan kiper, tapi saya tidak akan melakukannya," ujarnya.

"Saya mencoba menjelaskan bahwa setiap penjaga gawang perlu dilindungi dan tidak ada keraguan bahwa cara tim bermain sekarang berbeda dengan ketika tim bermain lebih defensif."

"Saat ini, kami banyak menyerang dan menyisakan penyerang lawan. Itu menjadi seperti serangan balik. Ini adalah jenis gol yang membuat kami kebobolan sekarang," papar Schemeichel menambahkan.

"Saya pikir dia perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan cara kami bermain. Jika Anda seorang penjaga gawang yang telah sibuk selama tiga atau empat tahun, dan sekarang Anda tidak sibuk, Anda harus sedikit mengubah permainan Anda. Anda perlu menemukan cara baru untuk menjaga konsentrasi, tetap dengan permainan. "

3 dari 4 halaman

Satu Dekade Lagi

Bahkan, Schmeichel percaya De Gea masih bisa mempekuat MU untuk dekade berikutnya. "David adalah nomor satu kami - omong-omong dia masih muda," ujarnya.

"Dia bisa bermain selama 10 tahun lagi. Mari kita dukung dia. Kita harus mendukung apa yang kita miliki karena kita tahu apa yang kita miliki benar-benar baik," tandas mantan pemain Timnas Denmark itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris