Sukses

Luke Shaw: MU Makin Berkembang Bareng Solskjaer

Perjalanan Solskjaer sebagai manajer MU memang penuh lika-liku. Namun dalam enam bulan terakhir, Setan Merah tampil luar biasa di bawah kepemimpinan manajer asal Norwegia tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer pertama kali menjabat sebagai manajer MU di bulan Desember 2018. Ia dipercaya menjadi juru taktik MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Perjalanan Solskjaer sebagai manajer MU memang penuh lika-liku. Namun dalam enam bulan terakhir, Setan Merah tampil luar biasa di bawah kepemimpinan manajer asal Norwegia tersebut.

Shaw mengakui bahwa timnya saat ini jauh lebih baik daripada tim mereka dalam beberapa tahu nterakhir. "Selama beberapa tahun terakhir, kami tidak pernah bermain semenarik dan juga sebagus ini, terutama sejak saya datang ke klub ini," ujar Shaw kepada Sky Sports.

Shaw menyebut bahwa ada satu faktor yang menyebabkan Manchester United tampil perkasa di paruh kedua musim ini.

Ia menilai MU saat ini sudah jauh lebih percaya diri sehingga mereka tidak gentar menghadapi tim apapun di atas lapangan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Shaw

"Saya rasa saat ini tim kami sangat percaya diri, baik di sesi latihan maupun saat pertandingan. Kepercayaan diri kami sangat tinggi dan kami memiliki kepercayaan yang tinggi saat bertanding."

Shaw menyebut bahwa kepercayaan diri yang memuncak itu memberikan dampak yang nyata, terutama pada mentalitas timnya.

"Salah satu bukti adalah ketika kami tertinggal 1-0 melawan Bournemouth beberapa hari yang lalu. Beberapa waktu yang lalu, kami akan kesulitan untuk membalikkan kedudukan di saat seperti itu."

"Keberhasilan kami memenangkan laga itu menunjukkan bahwa kami saat ini berjalan ke arah yang benar. Tentu kami bahagia dengan apa yang tengah terjadi, namun saya yakin masih ada ruang bagi kami untuk berkembang." ujarnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 7/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net