Sukses

Setelah 43 Kali Percobaan, Ronaldo Akhirnya Bikin Gol dari Tendangan Bebas

Sebanyak 43 kesempatan sebelumnya, tendangan Ronaldo terbuang begitu saja karena dimentahkan kiper lawan, tidak mengenai sasaran atau terbentur benteng pertahanan lawan.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah lama puasa gol dari tendangan bebas. Ia pun senang penantian panjangnya berakhir saat Bianconeri melumat Torino 4-1, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Opta mencatat bahwa Ronaldo butuh 43 kali percobaan di semua kompetisi untuk mencetak gol pertamanya dari tendangan bebas. Terakhir kali Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas pada Desember 2017 dengan kostum Real Madrid.

Sebanyak 42 kesempatan sebelumnya, tendangan Ronaldo terbuang begitu saja karena dimentahkan kiper lawan, tidak mengenai sasaran atau terbentur benteng pertahanan lawan.

"Saya sungguh menginginkan gol dari tendangan bebas itu sehingga saya bisa mengembalikan kepercayaan diri," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia

"Kami sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi kami sudah bekerja keras, menang dan kini membuat Lazio tertekan. Kami sudah mencapai tujuan hari ini," sambung Ronaldo.

Saksikan Video Ronaldo Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Kuning

Dalam laga itu, Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt terkena kartu kuning. Alhasil, keduanya tak bisa turun saat melawan AC Milan dalam laga berikutnya.

"Tak peduli siapa yang mencetak gol, sepanjang tim ini menang. Kami semua dalam kondisi bagus dan akan berusaha menang juga melawan Milan," tutup pesepakbola Portugal ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo