Sukses

Setelah 43 Kali Percobaan, Ronaldo Akhirnya Bikin Gol dari Tendangan Bebas

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah lama puasa gol dari tendangan bebas. Ia pun senang penantian panjangnya berakhir saat Bianconeri melumat Torino 4-1, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Opta mencatat bahwa Ronaldo butuh 43 kali percobaan di semua kompetisi untuk mencetak gol pertamanya dari tendangan bebas. Terakhir kali Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas pada Desember 2017 dengan kostum Real Madrid.

Sebanyak 42 kesempatan sebelumnya, tendangan Ronaldo terbuang begitu saja karena dimentahkan kiper lawan, tidak mengenai sasaran atau terbentur benteng pertahanan lawan.

"Saya sungguh menginginkan gol dari tendangan bebas itu sehingga saya bisa mengembalikan kepercayaan diri," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia

"Kami sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi kami sudah bekerja keras, menang dan kini membuat Lazio tertekan. Kami sudah mencapai tujuan hari ini," sambung Ronaldo.

2 dari 4 halaman

Kartu Kuning

Dalam laga itu, Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt terkena kartu kuning. Alhasil, keduanya tak bisa turun saat melawan AC Milan dalam laga berikutnya.

"Tak peduli siapa yang mencetak gol, sepanjang tim ini menang. Kami semua dalam kondisi bagus dan akan berusaha menang juga melawan Milan," tutup pesepakbola Portugal ini.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ronaldo Berikut Ini