Sukses

Legenda MMA Ribut dengan Instagram soal Foto Kebebasan Berekspresi

Liputan6.com, Texas - Gina Carano, legenda MMA sekaligus bintang film Fast and Furious 6, dibuat kesal oleh Instagram. Foto seksi yang menurutnya kebebasan berekspresi dihapus oleh Instagram.

Salah satu media sosial terpopuler di dunia itu menganggap foto yang diunggah Gina Carano, pelopor petarung wanita di panggung MMA, terlalu vulgar. Gina Carano mengunggah foto dirinya bugil.

Mengetahui fotonya hilang di Instagram, wanita berusia 38 tahun itu pun mengamuk di media sosial lainnya, Twitter. Dia menyebut alasan Instagram mengapus fotonya sangat klasik.

"Saya mendapati kebebasan ekspresi yang sangat seksi. Bahkan, saya tidak bisa menjelaskannya kepada kalian. Namun itu disensor tanpa alasan (yang jelas)," katanya.

"Kata mereka saya melanggar aturan. Ini ironis sekali. Gambar saya dihilangkan oleh Instagram. Itu semua adalah omong kosong klasik," ujar legenda MMA yang membintangi Deadpool itu, melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Instagram Membalas

Kicauan Gina Carano itu ditanggapi oleh Instagram. Media sosial yang muncul pada 6 Oktober 2010 itu menegaskan kalau foto Gina Carano memang pantas dihilangkan.

"Kami paham kalau di zaman seperti ini, orang mungkin menilai foto telanjang sangat artistik atau kreatif, tapi untuk berbagai alasan, kami tidak memungkinkan menampilkan itu di Instagram," bunyi pernyataan Instagram, dikutip dari News.com.au.

"Ini termasuk foto, video, dan beberapa konten yang dibuat secara digital dengan maksud menunjukkan hubungan seksual, alat kelamin, hingga foto yang sepenuhnya telanjang. Ini mencakup beberapa foto seperti puting wanita, tapi kalau foto wanita yang menyusui diperbolehkan."

 

3 dari 3 halaman

Gina Dibela Mantan Petarung UFC

Ribut-ribut dengan Instagram, Gina Carano mendapat pembelaan dari mantan petarung UFC sekaligus maestro jiu-jitsu asal Brasil, Renzo Gracie.

"Pakailah pakaian Anda. Anda tidak butuh itu (foto yang dihapus). Anda merupakan salah satu wanita paling cantik yang pernah saya lihat," ucap Gracie singkat.