Sukses

MotoGP: Pembalap Tim Malaysia Tidak Sabar Jadi Rekan Satu Tim Valentino Rossi

Rumor kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 sudah ditunggu Franco Morbidelli.

Liputan6.com, Roma - Kelanjutan karier Valentino Rossi setelah MotoGP 2020 masih menjadi tanda tanya. Ada dua spekulasi tentang masa depannya, yakni pensiun atau membalap untuk tim asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

Rumor kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 sudah ditunggu Franco Morbidelli. Pembalap berusia 25 tahun itu mendapat banyak ilmu dari Rossi.

Morbidelli merasa sangat cocok dengan Rossi. Terlebih, juara Moto2 2017 itu merupakan salah satu anak didik Rossi saat mengeyam ilmu di Akademi VR46.

"Saya sangat senang jika akan terjadi seperti itu (membalap sebagai rekan Rossi di musim depan). Kisah yang indah dari segala sisinya," kata Morbidelli, seperti dikutip dari Tutto Motori Web.

Morbidelli merasa perlu mendapat banyak ilmu dari Rossi karena merasa belum banyak berkembang selama dua musim di MotoGP. Musim lalu, dia hanya finis di posisi kesepuluh dengan 115 poin.

 

Saksika Video Valentino Rossi di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi Buka Peluang Bergabung

Bak gayung bersambut, harapan Morbidelli sepertinya bakal menjadi kenyataan. Terlebih, Rossi sudah mencari tahu segala hal tentang Petronas Yamaha SRT.

"Dia (Rossi) bertanya kepada saya seperti apa timnya. Saya mengatakan yang sebenarnya, fantastis, tidak terlihat seperti tim satelit, ini super profesional," ujar Morbidelli.

Morbidelli menjelaskan kepada Rossi, bahwa Petronas tidaklah seperti tim satelit biasa. Hal itu tampak dari determinasi Petronas di MotoGP 2019, yang merupakan musim pertama tim satelit Yamaha tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rossi di MotoGP

Balapan: 342

Menang: 89

Podium: 198

Pole: 55

Fastest Lap: 76

Poin: 5.305

Juara Dunia: 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.