Sukses

Juventus dan Manchester City Resmi Barter Pemain

Juventus dan Manchester City melakukan pertukaran pemain di penghujung Juni 2020.

Liputan6.com, Turin- Juventus kembali melakukan barter pemain. Setelah dengan Barcelona, I Bianconeri kini melakukan pertukaran pemain dengan klub Inggris, Manchester City.

Juventus menyerahkan penyerang muda berbakat Pablo Moreno kepada Manchester City. Sebagai gantinya, Juventus mendapatkan winger Portugal Felix Correia dari City.

Moreno dikontrak City selama empat musim. Sedangkan Felix akan bermain bersama Juventus sampai Juni 2025.

Kedua pemain ini baru akan berpindah klub mulai musim 2020-2021. Manajer City Josep Guardiola memang sudah lama mengincar Moreno. Bahkan saat sang pemain masih di Barcelona.

Juventus merekrut Moreno sejak 2018 lalu dari Barcelona. Moreno ditempatkan di tim U-23 yang main di Serie C.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Era Allegri

Moreno sempat dibawa sebagai pemain cadangan di tim senior Juventus sewaktu era Massimiliano Allegri. Namun sejak Maurizio Sarri yang berkuasa, Moreno tak pernah dipanggil ke tim senior.

Adapun Felix menarik perhatian Juventus usai tampil menjanjikan saat dipinjamkan City ke AZ Alkmaar U-21 musim ini. Dari 23 laga, Felix membuat tiga gol dan lima assists.

3 dari 3 halaman

Barter

Juventus memang mengedepankan pertukaran pemain di tengah situasi sulit pandemi virus corona Covid-19. Sebelumnya Juventus membarter Miralem Pjanic dengan Arthur Melo.

Dalam transaksi ini, Juventus harus menambahkan uang tunai 12 juta euro kepada Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini