Sukses

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Prioritaskan Piala Thomas 2020

Jakarta- Dua tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Gintingmengaku fokus utama saat ini adalah Piala Thomas 2020. Turnamen beregu putra tersebut jadi prioritas keduanya ketimbang lanjutan BWF World Tour tahun ini. 

Perhelatan Piala Thomas 2020 rencananya digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober. Indonesia sudah lama sekali tak mencicipi gelar juara di turnamen tersebut, tepatnya sejak 2002 alias 18 tahun silam. Tak heran, para pebulutangkis Indonesia sangat berambisi membawa pulang kembali trofi bergengsi tersebut. 

"Kami akan fokus ke Piala Thomas terlebih dahulu, karena itu benar-benar turnamen penting bagi kami dan juga tim Indonesia," kata Jonatan Christie dalam wawancara dengan Olympic Channel, seperti dilansir pada Minggu (28/6/2020). 

Jika para pemain Indonesia berpartisipasi pada lanjutan perhelatan BWF Wold Tour, maka mereka menghadapi jadwal yang sangat padat sejak 1 September. Para pemain akan bertanding setiap pekan, dimulai di Chinese Taipe Terbuka Super 300. 

Olimpiade Tokyo 2020 juga sudah dipastikan ditunda menjadi tahun depan akibat pandemi virus corona. 

Jadwal padat seperti itu bukan hal baru bagi Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting. Mereka sudah terbiasa bermain di berbagai kompetisi dengan jadwal padat. 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Lolos ke Olimpiade

"Selama hampir satu tahun kami turun pada banyak turnamen. Jadwalnya sangat, sangat sibuk dan dalam sebulan kami bertanding pada dua atau tiga turnamen," urai Anthony Sinisuka Ginting

"Jadi tentu saja kami merasa sangat lelah dan bosan. Tapi, kami harus melakukannya karena harus pergi ke Olimpiade." 

"Untungnya kami telah terkualifikasi ke Olimpiade. Jadi itulah mengapa kami akan berusaha fokus ke Piala Thomas," imbuh Anthony.

Sumber: Olympic Channel 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei, Published 29/6/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini