Sukses

Chaiman Liverpool Sanjung Dampak Jurgen Klopp usai Juara Liga Inggris

Manajer Jurgen Klopp mengakhiri penantian Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris pertama setelah 30 tahun.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun untuk dinobatkan sebagai juara Liga Inggris. Hasil itu berkat kekalahan Manchester City 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Liverpool mengunci gelar juara meski masih menyisakan tujuh pertandingan. Sebab, selisih 23 poin tak bisa lagi dikejar Manchester City.

Chairman Liverpool Tom Werner memuji Jurgen Klopp yang menduduki kursi manajer sejak 2015 lalu. Sebelumnya, juru taktik asal Jerman itu memberikan trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya tidak senang mengetahui atau menonton sepak bola hebat [Bill] Shankly dan [Bob] Paisley, jadi saya tidak benar-benar ingin membandingkan Jurgen dengan manajer sebelumnya," kata Werner seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya hanya tahu bahwa liga ini sangat kompetitif dan ketika kami pertama kali terlibat di Liverpool lebih dari 10 tahun yang lalu, kami bahkan tak berpikir untuk memenangkan liga. Mimpi kami adalah menjadi empat besar dan mencapai Liga Champions."

"Dia baru saja menciptakan suasana di Liverpool sehingga tidak ada alternatif selain untuk menang. Dia telah menciptakan suasana seperti itu," imbuh Werner.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Skuat Liverpool

Tak hanya memuji kinereja Klopp, Werner juga memuji skuat Liverpool. "Salah satu hal yang saya sukai setiap kali saya menonton tim adalah berapa banyak pemain berkontribusi. Itu tidak hanya terletak di pundak striker hebat kami atau kiper kami yang hebat," ucapnya.

"Begitu banyak pemain berkontribusi - dari (Jordan) Henderson ke (Roberto) Firmino, (Alex) Oxlade-Chamberlain, (Georginio) Wijnaldum, Fabinho, (Virgil) Van Dijk.

"Saya juga menikmati kegembiraan mereka karena saya melihat video mereka semalam merayakan bersama dan kamu bisa merasakan persahabatan yang dimiliki klub ini. Kami merayakan ini sebagai sebuah klub," tambah pria berusia 70 tahun itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Berbagi Momen

Menanti 30 tahun adalah waktu yang lama. "Saya tahu bahwa para pendukung kami berjuang selama 30 tahun untuk mencapai puncak ini. Pikiran pertama saya adalah hanya berbagi momen itu dengan para pendukung kami. Karena tanpa mereka, klub bukanlah apa-apa," tegas Werner.

"Seperti dikatakan Jurgen, pendukung kami memberikan kontribusi luar biasa untuk memenangkan liga - tidak hanya tahun ini, tetapi setiap tahun."

"Harapan saya adalah bahwa kita semua yang merupakan pendukung klub dapat mengambil momen hari ini dan minggu ini untuk merayakan apa yang merupakan pencapaian luar biasa dengan aman," tandas Werner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini