Sukses

Sempat Unggul Dua Gol, Lazio Kalah di Kandang Atalanta

Liputan6.com, Bergamo- Lazio gagal menempel pemuncak klasemen Liga Italia Serie A Juventus. Secara mengejutkan Lazio kalah 2-3 dari tuan rumah Atalanta meski sempat unggul dua gol lebih dahulu pada laga di Stadion Gewiss, Kamis (25/6/2020) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini Lazio tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Juventus. Lazio masih aman di posisi kedua. Adapun Atalanta berada di posisi empat dengan 54 poin.

Ini menjadi kali pertama Lazio kalah setelah 21 laga Serie A tak pernah tersentuh kekalahan.

Main di kandang lawan, Lazio memulai pertandingan dengan sangat sempurna. Di menit kelima Lazio sudah bisa unggul melalui gol bunuh diri Marten de Roon. Umpan silang Manuel Lazzari salah diantisipasi De Roon sehingga masuk ke gawang sendiri.

Enam menit kemudian Lazio menggandakan skor. Gelandang Sergej Milikovic-Savic mencetak gol indah. SMS melepaskan tendangan geledek dari jarak 20 meter.

Atalanta mencoba membalas. Peluang Papu Gomez di pertengahan babak pertama masih bisa digagalkan kiper Lazio Thomas Strakosha. Sedangkan peluang Ruslan Malinovskyi masih membentur tiang gawang.

Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan tujuh menit jelang turun minum berkat gol Robin Gosens yang menanduk umpan silang Hans Hateboer.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Atalanta mati-matian berusaha mengejar ketertinggalan. Usaha keras mereka membuahkan hasil di menit 65. Malinovskyi mencetak gol indah yang hampir mirip dengan aksi SMS di babak pertama.

Guna membalikkan keadaan, pelatih Atalanta Giampiero Gasperini memasukkan Josip Ilicic dan Luis Muriel. Hasilnya sangat tepat. Berawal dari aksi Muriel, Atalanta bisa berbalik unggul di menit 80.

Sepakan Muriel yang membentur Francesco Acerbi menghasilkan sepak pojok untuk Atalanta. Dari tendangan penjuru, Gomez berhasil mengirim umpan yang diselesaikan Jose Luis Palomino. Atalanta 3, Lazio 2.

Atalanta bahkan nyaris menambah satu gol lagi di menit akhir jika saja Strakosha tidak menepis tembakan Gomez yang sudah berhadapan langsung dengannya.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, Freuler, De Roon, Gosens (Castagne 70); Gomez; Malinovskyi (Ilicic 77), Duvan Zapata (Muriel 70)

Lazio: Strakosha; Patric, Acerbi, Radu (Bastos 76); Lazzari, Milinkovic-Savic, Cataldi (Parolo 59), Luis Alberto (Anderson 77), Jony (Lukaku J 76); Correa (Caicedo 55), Immobile