Sukses

Kerap Blunder, Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz

Arsenal mendatangkan Luiz dari Chelsea pada awal musim ini. Di musim pertamanya, Luiz tampil 33 kali dan mencetak dua gol.

Liputan6.com, London - Arsenal memastikan memperpanjang kontrak David Luiz untuk satu musim. Direktur Teknik Arsenal, Edu menganggap Luiz merupakan figur penting di klub, kendati kerap blunder.

"David pemain penting bagi kami. Dia sering bermain di musim ini dan berperan penting bagi tim," kata Edu seperti dilansir Sportskeeda.

Pengumuman perpanjangan kontrak ini hanya berselang beberapa hari setelah Luiz membuat dua blunder fatal di laga vs Manchester City. Akibat blunder itu, Arsenal kalah 0-3 dari tim tuan rumah.

Blunder pertama dibuat Luiz saat salah mengantisipasi bola yang membuat Raheem Sterling mencetak gol pertama Man City. Blunder kedua malah lebih fatal lantaran Luiz melanggar Riyad Mahrez di kotak penalti yang berujung kartu merah.

Luiz pun absen saat Arsenal melawan Brighton Albion. Di pertandingan itu, Arsenal juga kalah tetapi dengan skor 1-2.

Arsenal mendatangkan Luiz dari Chelsea pada awal musim ini. Di musim pertamanya, Luiz tampil 33 kali dan mencetak dua gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjang Empat Pemain Lain

Selain Luiz, Arsenal juga memperpanjang kontrak tiga pemain lainnya.Mereka adalah Pablo Mari, Cedric Soares, dan Dani Ceballos.

Khusus untuk Ceballos, Arsenal memilih untuk memperpanjang masa peminjamannya. Seperti diketahui, Ceballos saat ini masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

Video Terkini