Sukses

Gelandang Barcelona Kesal Keran Golnya Baru Terbuka Jelang Akhir Musim

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB. Gol semata wayang Barcelona dicetak Ivan Rakitic pada menit ke-71.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Rakitic di musim ini. Gelandang asal Kroasia itu pun mengaku kesal, golnya baru datang jelang musim ini berakhir.

"Sangat aneh, saya harus menunggu lama untuk mencetak gol. Saya kesal dengan diri saya sendiri, meskipun saya telah membantu tim," kata Rakitic seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona harus berjuang keras meraih tiga poin di laga melawan Bilbao. Padahal, Barcelona tampil dominan dalam laga tersebut dengan mencatat 67% penguasaan bola.

Selain itu, Barcelona juga melepaskan enam tembakan tepat sasaran dan sembilan yang melenceng. Di sisi lain, Athletic Bilbao tidak memiliki satu pun peluang bagus serta hanya melepaskan empat sepakan yang tak menemui sasaran.

Akan tetapi, gol yang dinanti baru lahir di babak kedua. Umpan dari Lionel Messi mampu dituntaskan Rakitic dengan sepakan kaki kanan.

 

 

2 dari 3 halaman

Untuk Istri

Rakitic mengatakan, meski kesal, ia cukup senang akhirnya dapat mencetak gol. Mantan pemain Sevilla itu pun mendedikasikan golnya untuk sang istri.

"Kami sangat kepayahan di pertandingan itu, tetapi saya senang dapat mencetak gol pertama di musim ini," katanya.

"Saya ingin mendedikasikan gol untuk istri dan anak perempuan saya, yang memotivasi saya belakangan ini," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ke Puncak Klasemen

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Real Madrid. Namun Real Madrid baru berlaga nanti malam.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu dijadwalkan meladeni Real Mallorca, Kamis (25/6/2020) dinihari WIB.