Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona, Rakitic: Kenapa Baru Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic akhirnya berhasil memutus paceklik gol yang sudah lama menimpanya. Itu setelah Rakitic menjadi pahlawan bagi kemenangan 1-0 yang diraih Barcelona saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB (24/6/2020).

Dalam pertandingan lanjutan La Liga 2019/2020 yang berlangsung tanpa penonton itu, Rakitic sebenarnya baru tampil di babak kedua. Dia masuk menggantikan Sergio Busquets menit ke-64.

Saat Rakitic masuk, duel masih imbang tanpa gol. Pemain asal Serbia itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-71 memanfaatkan umpan Lionel Messi. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan posisi Barcelona ke puncak klasemen La Liga sekaligus menjaga persaingan meraih gelar juara dengan rival terdekat Real Madrid tetap terbuka. Barcelona kini memimpin dengan 68 poin dari 31 pertandingan atau terpaut 3 poin dari Los Blancos.

"Ini pertandingan yang sulit, Athletic membuatnya sulit bagi kami. Tapi saya senang bisa mencetak gol pertama saya musim ini," kata Rakitic kepada Marca usai laga.

"Sangat aneh rasanya menunggu terlalu lama untuk mencetak gol, dan saya sangat kesal karena itu," beber Rakitic menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Berjuang Sampai Akhir

Rakitic menambahkan, tidak mudah memetik kemenangan di ajang La Liga. Sebab tim-tim peserta seluruhnya sangat kompetitif.

"Kami akan fokus pada permainan kami dan berjuang hingga akhir," katanya soal peluang Barcelona menjuarai La Liga musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Musim Suram Rakitic

Musim ini sebenarnya terbilang suram bagi Rakitic. Selama Barcelona ditangani, Ernesto Valverde hingga Setien, Rakitic baru tampil sebanyak 12 laga pada musim 2019/2020.

Wajar bila namanya belakangan disebut-sebut sebagai salah satu amunisi yang bakal dilepas pada musim panas ini meski kontraknya baru akan berakhir pada 2021 mendatang. Sejauh ini, Juventus dan Inter Milan dikabarkan tertarik kepada pemain berusia 32 tahun itu.