Sukses

Mantan Rival Sebut Valentino Rossi seperti Superhero MotoGP

Liputan6.com, Urbino - Eks pembalap MotoGP, Alex Barros, menyebut Valentino Rossi sebagai 'superhero' MotoGP, karena telah menginspirasi banyak orang untuk tetap bersemangat dan bersenang-senang meski tak lagi muda.

Alex Barros menyampaikan pujiannya untuk The Doctor dalam podcast Cambia el Mapa. Saat ini, Valentino Rossi telah menginjak usia 41 tahun dan jadi rider tertua di MotoGP 2020.

Dia pun mengaku masih bertekad balapan pada 2021 meski sekadar membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Menurut Barros, panjangnya karier Valentino Rossi sedikit banyak didukung oleh sikapnya yang masih seperti anak muda.

"Valentino sedang mencetak sejarah. Dia itu superhero. Sangat sulit untuk tetap kompetitif seperti dia. Kualitasnya yang paling penting saat ini adalah 'kepalanya' masih seperti anak muda," ujar Barros seperti yang dikutip Speedweek, Senin (22/6/2020).

Barros, yang merupakan salah satu mantan rival Rossi di masa lalu memahami, mengapa The Doctor tetap ingin balapan meski tak lagi muda dan tak punya kesempatan nyata dalam memperebutkan gelar dunia sejak 2017. Menurut pria Brasil ini, itu karena Valentino Rossi memang ingin sekadar bersenang-senang di MotoGP, walau para rivalnya kini jauh lebih kuat.

 

2 dari 3 halaman

Rossi Bersenang-senang

"Vale telah melewati fase di mana ia harus merebut gelar demi membuat orang senang. Kini ia justru mengalami fase di mana ia bersenang-senang meski usianya tak lagi muda. Ia bekerja sangat keras, bahkan jauh lebih keras ketimbang masa kami masih bertarung bersama," ujarnya.

Barros, yang bertarung dengan Rossi selama tujuh musim sebelum hengkang dari MotoGP pada 2007, juga berharap Rossi bisa kembali bertarung di papan atas musim ini, mengingat ia belum menang lagi sejak Seri Assen, Belanda, pada 2017 lalu.

3 dari 3 halaman

Tetap Kompetitif

"Saya sangat berharap ia bisa tampil kompetitif dan bertarung di papan atas. Beberapa tahun terakhir sangatlah berat baginya. Saya rasa semua fans balap berharap ia bisa kembali ke depan. Jika ia bisa ikut memperebutkan gelar, bakal bakal lebih baik!" tuturnya.

Sumber: Speedweek

Disadur dari Bola.net, Anindhya Danartikanya, published 23/6/2020