Sukses

Napoli Bersikeras Jual Bek Andalannya ke MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memulai lagi musim Liga Premier dengan meraih hasil imbang 1-1 saat bertemu Tottenham Hotspur. Meski begitu, perjuangan pemain MU menunjukkan semua kerja keras mereka menjelang pertandingan tidak sia-sia.

Permainan MU terlihat relatif nyaman dalam penguasaan bola. Dan jika bukan karena beberapa kesalahan dari Harry Maguire dan David De Gea untuk gol Steven Bergwijn, tim Ole Gunnar Solskjaer bisa saja pergi dengan ketiga poin.

Jika rumor selama beberapa bulan terakhir dapat dipercaya, maka pusat pertahanan tetap menjadi area yang ingin ditingkatkan manajer MU. Dan, nama pemain Napoli, Kalidou Koulibaly ada di bagian atas daftar incarannya.

Berbagai rumor menarik telah beredar soal pemain asal Senegal ini. Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, menyatakan bahwa Napoli menghargai bintang mereka sebesar 100 juta euro. Dan, Koulibaly hanya akan dijual jika dihadapkan dengan permintaan yang pantas.

Menariknya, Napoli hanya mau menerima satu permintaan untuk Koulibaly, yakni dari MU. Meskipun klub Liga Premier itu, menilai harga pemain bertahan tersebut, tidak lebih dari 80 juta euro.

2 dari 3 halaman

Tak Tutup Peluang

Koulibaly sebelumnya memang dilaporkan diincar sejumlah klub raksasa Eropa. MU dan Paris St Germain disebut-sebut sangat ingin mengamankan tanda tangan bek tengah tersebut.

Presiden Aurelio De Laurentiis tidak menutup peluang untuk menjual kedua pemain itu dengan harga masing-masing senilai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

3 dari 3 halaman

Mau Berutang

De Laurentiis menegaskan bahwa ia tidak akan mempertimbangkan tawaran-tawaran di bawah banderol tersebut. Bahkan demi mengejar prestasi, bukan tidak mungkin ia akan berutang, meski hal itu tidak dilakukannya saat ini.

"Saya tegas, jika saya ingin memenangi scudetto dengan segala risikonya, saya akan berutang sebesar 300 atau 400 juta euro," ungkapnya.