Sukses

MPL Invitational 4 Nation Cup : Jalan Tak Mudah RRQ dan EVOS

Jakarta Akhir pekan ini, penggemar Mobile Legends : Bang Bang mendapat suguhan menarik. Yup, ajang Mobile Legends Professional League atau MPL Invitational 4 Nation, menjadi garansi.

Event ini tergolong sangat bergengsi, karena membawa nama negara. Para peserta turnamen berasal dari 4 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Turnamen ini dibagi menjadi beberapa tahapan, yakni dua kali babak kualifikasi, dan playoff. Pada fase penyisihan, bakal ada 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup, empat tim berlomba untuk yang jadi yang terbaik di setiap grup.

Sementara itu, pada fase play-off, delapan tim bakal memperebutkan predikat juara. Dua wakil Indonesia yang sudah berada di putaran utama adalah RRQ dan EVOS.

Mereka berhak mendapat benefit tersebut setelah menjadi juara dan runner-up MPL Indonesia Season 5. Total, ada 17 tim yang berjibaku pada turnamen MPL Invitational 4 Nation.

Harapan Indonesia memang bertumpu kepada RRQ dan EVOS. Namun, masih ada peluang wakil Indonesia berada di putaran utama. Saat ini, mereka sedang berjuang di fase penyisihan.

 

2 dari 2 halaman

Kans Menang

Jika menilik prestasi dan penampilan, kans RRQ dan EVOS menjadi juara MPL Invitational 4 Nation Cup terbuka lebar. Dua tim tersebut seolah merepresantikan kemampuan hebat para atlet esports nomor Mobile Legends asal Indonesia.

Sekadar mengingatkan, EVOS berhasil menjadi juara dunia Mobile Legends (M1). Bukan cuma itu, di kompetisi yang diikuti lebihdari 10 negara tersebut terjadi all Indonesian final yang mempertemukan EVOS dan RRQ.

Muhammad Ridwan, pemain EVOS, mengatakan MPL Invitational 4 Nation Cup bukan perkara hadiah. “Berlaga di kompetisi internasional dan mewakili Indonesia artinya kita sudah enggak mikirin hadiah. Ini soal pride, soal bagaimana kita bisa ikut mengharumkan nama Indonesia,” ujar pemilik nickname EvosWannitu.

Babak kualifikasi MPL Invitational 4 Nation dimulai hari ini sampai 28 Juni 2020. Fase play-off akan hadir tiga hari berturut-turut sejak 3 Juli 2020. Total hadiah menembus angka Rp1 miliar.