Sukses

Bayern Munchen Bakal Lepas David Alaba

Jakarta Dua klub La Liga, Real Madrid dan Barcelona, saat ini tengah bersiap-siap untuk bergerak dan memantau situasi. Bek incaran mereka, David Alaba, dikabarkan bakal dilepas oleh Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu bisa dikatakan satu di antara beberapa bek andalan Bayern Munchen. Ia sudah menjadi sosok yang tangguh di sisi kiri pertahanan Die Roten dalam beberapa tahun terakhir.

Performa apik pemain asal Swiss ini diamati oleh beberapa klub papan atas Eropa. Kabarnya, Real Madrid dan Barcelona tertarik untuk memboyong sang bek di musim panas nanti.

The Telegraph mengklaim duo Spanyol itu berpotensi untuk mengamankan tanda tangan David Alaba. Pasalnya Bayern Munchen sudah memutuskan untuk menjual sang pemain.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Hampir Berakhir

Menurut laporan tersebut, Bayern Munchen sebenarnya terpaksa untuk menjual David Alaba pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini karena kontrak sang pemain akan berakhir musim panas 2021. Sementara Alaba diberitakan enggan untuk memperpanjang kontraknya di musim panas nanti.

Untuk itu Bayern memilih untuk menjual sang bek daripada melepasnya secara gratis pada tahun depan.

 

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Laporan tersebut juga melansir bahwa dua tim asal Spanyol itu harus siap keluar uang banyak untuk mendapatkan jasa Alaba.

Meski kontraknya hampir berakhir, Bayern Munchen tetap mematok harga yang mahal untuk sang pemain. Pasalnya mereka menilai Alaba memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Untuk itu mereka ingin menjual sang pemain di kisaran angka 50 juta Euro pada musim panas nanti.

Pihak Bayern sendiri diberitakan tidak khawatir harus berpisah dengan Alaba. Pasalnya mereka saat ini memiliki bek kiri muda berbakat dalam diri Alphonso Davies.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 19/6/2020)