Sukses

3 Pemain Belanda yang Jadi Inspirasi Marc Klok, Salah Satunya Edgar Davids

Klok menyebutkan ada tiga pesepak bola Belanda yang layak untuk dicontoh untuk menjadi inspirasinya menjadi pemain bola yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, ternyata banyak menyimpan cerita menarik dalam perjalanan kariernya. Salah satunya Klok mengungkap beberapa pemain negara asalnya, Belanda, yang mempengaruhi gaya bermainnya.

Marc Klok menyebutkan ada tiga pesepak bola Belanda yang layak untuk dicontoh untuk menjadi inspirasinya menjadi pemain bola yang berkualitas. Baik itu gaya hidupnya maupun gaya permainannya.

Untuk pemain Belanda yang masih aktif, pemain bernomor punggung 10 di Persija itu menyebutkan dua nama yakni Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong. Kebetulan keduanya berposisi sama dengan Klok yakni gelandang tengah.

“Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua di antaranya Frenkie De Jong dan Wijnaldum. Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa yakni Barcelona dan Liverpool. Saya belajar dari keduanya terutama mencontohkan gaya bermain keduanya dari melihat youtube,” ujar Marc Klok di situs resmi Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idolakan

Selanjutnya untuk pemain Belanda sepanjang masa, Klok sangat mengidolai mantan gelandang Juventus, Edgar Davids. Gelandang berjuluk Pitbull ini dikagumi Klok lantaran sebagai gelandang, Davids bermain sangat ngotot dan tidak mau kalah saat berduel dengan lawan.

“Saya suka gaya bermainnya, Dia juga power full, keras dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi karier dia bagus sekali, dia bermain di salah satu klub terbaik di Eropa (Juventus),” tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia
    Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia

    Marc Klok