Sukses

Data Fakta Jelang Duel Real Madrid Vs Valencia: Los Blancos Diunggulkan

Madrid - Real Madrid akan bertemu Valencia pada laga pekan ke-29 La Liga Spanyol, di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (18/6/2020). Jadi tuan rumah, Madrid diunggulkan memetik tiga poin pada laga nanti.

Setelah sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona, La Liga kembali bergulir pada akhir pekan kemarin. Real Madrid mengawali kelanjutan liga dengan hasil positif.

Menghadapi Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, 14 Juni lalu, Real Madrid memetik kemenangan 3-1. Ketiga gol Madrid disarangkan Toni Kroos (4'), Sergio Ramos (30'), dan Marcelo (37'). Adapun gol Eibar dicetak Pedro Bigas pada menit ke-60.

Hasil tersebut membuat Los Blancos terus menempel ketat Barcelona di klasemen sementara La Liga. Madrid mendulang 59 poin, tertinggal dua angka dari Barca di urutan teratas.

Real Madrid bertekad untuk melanjutkan hasil positif tersebut ketika bersua Valencia. Kemenangan akan membuat Madrid menjaga asa merengkuh trofi La Liga musim ini.

Sementara itu, Valencia gagal meraih hasil maksimal pada laga pekan ke-29. Bersua Levante di Estadio Mestalla, Los Che harus puas memetik hasil sama kuat 1-1.

Alhasil, Valencia tertahan di urutan keenam klasemen sementara La Liga dengan nilai 43. Meski tak mudah, Tim Kelelawar Mestalla bertekad untuk mencuri poin dari lawatan ke kota Madrid.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Real Madrid kontra Valencia.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Real Madrid

1. Madrid tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Valencia di semua kompetisi (8 menang; 5 imbang; 0 kalah).

2. Torehan Real Madrid di La Liga musim ini: 17 kemenangan, delapan imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka juga mencetak 52 gol dan kebobolan 20 gol.

3. Rekor kandang Madrid di La Liga musim ini: 10 kemenangan, empat imbang, dan belum pernah kalah.

4. Gol terbanyak untuk Real Madrid di La Liga musim ini: Karim Benzema (14 gol).

5. Assist terbanyak Madrid di La Liga musim ini: Karim Benzema (6 assist).

6. Madrid selalu mencetak minimal dua gol dari tujuh laga kandang terakhirnya melawan Valencia di semua kompetisi.

7. Real Madrid cuma mencatatkan satu clean sheet dari enam laga kandang terakhir kontra Valencia di semua kompetisi.

8. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhirnya di La Liga musim ini (10 kemenangan; 4 imbang; 0 kalah).

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Valencia

1. Statistik Valencia di La Liga musim ini: 11 kemenangan, 10 imbang, dan menelan tujuh kekalahan. Los Che juga mencetak 39 gol dan kebobolan 40 gol.

2. Rekor tandang Valencia di La Liga musim ini: tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan. Los Che mencetak 15 gol dan kebobolan 27 gol.

3. Gol terbanyak untuk Valencia di La Liga musim ini: Maxi Gomez (9).

4. Assist terbanyak untuk Valencia di La Liga musim ini: Rodrigo Moreno (7).

5. Valencia cuma menang dua kali dalam 16 laga tandang terakhirnya melawan Madrid di semua kompetisi (5 imbang; 9 kalah).

6. Valencia selalu imbang dalam dua laga terakhirnya di La Liga: Alaves 1-1 Valencia, Valencia 1-1 Levante.

7. Valencia tanpa kemenangan dalam lima laga tandang terakhirnya di La Liga (2 imbang; 3 kalah).

8. Valencia cuma mencetak tiga gol dalam lima laga tandang terakhirnya di La Liga.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 14/6/2020)