Sukses

Atletico Izinkan Real Madrid Gunakan Wanda Metropolitano

Markas Real Madrid untuk sementara tidak bisa digunakan karena sedang dalam proses renovasi.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengizinkan rival sekota timnya, Real Madrid untuk menggunakan Stadion Wanda Metropolitano. Skuat Los Blancos untuk sementara ini tidak bisa tampil di markas sendiri karena Santiago Bernabeu saat ini masih dalam proses renovasi.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid sebarnya telah memilih Estadio Alfredo Di Stefano, sebagai markas sementara. Stadion ini dianggap masih memadai untuk menggelar laga tanpa penonton sesuai dengan prtokol kesehatan pencegahan virus Corona Covid-19 yang diberlakukan La Liga saat ini.  

Namun tidak ada yang tahu kapan larangan itu dicabut. Dan bila dalam waktu dekat, penonton sudah bisa diizinkan hadir menyaksikan pertandingan, maka Real Madrid butuh stadion yang lebih besar. 

"Apakah saya akan menyewakan Wanda? Saya akan membuka maskerku untuk menjawabmu," kata Cerezo mengawali sambutannya saat menerima walikota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direstui Walikota

Walikota Jose Luis Martinez-Almeida juga mendukung tawaran ini. Sebab menurutnya, bukan kali ini saja dua tim sekota itu melakukannya. Sebelumnya, Atletico juga pernah tampil di Bernabeu. 

"Tidak perlu ragu, karena kami juga pernah di posisi Real Madrid. Ini bukan pertama kali," kata Martinez-Almeida yang juga fans Atletico Madrid. "Pertandingan pertama Atletico pada 1996/97 berlangsung di Bernabeu karena [Estadio Vicente] Calderon sedang direnovasi," bebernya.

"Ini sudah terjadi sebelumnya dan karena itu, jika klub tidak punya masalah dengan itu, maka para penggemar juga seharusnya tidak."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.