Sukses

Alasan PSSI Belum Putuskan Status Kompetisi Musim 2020

Status kompetisi nantinya akan diputuskan saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan pertemuan tersebut bakal digelar.

Jakarta - PSSI belum menetapkan status kompetisi musim 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona. Teranyar otoritas melempar wacana persaingan kembali dimulai paling cepat September.

Status kompetisi nantinya akan diputuskan saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan pertemuan tersebut bakal digelar.

Yoyok Sukawi selaku anggota Exco PSSI mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tak kunjung menggelar rapat. Satu alasannya, yaitu menunggu kesepakatan antara klub dan pemain terkait renegosiasi kontrak dan beberapa hal lain.

"Tidak cuma itu (negosiasi kontak pemain dan klub). Ini juga masih menunggu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru membuat formula terbaik untuk melanjutkan kompetisi," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Terburu-buru

Yoyok Sukawi meminta kepada publik untuk bersabar. PSSI dan PT LIB saat ini tengah menyiapkan rancangan terbaik agar kompetisi bisa berjalan kembali di tengah pandemi virus corona.

"Beri waktu Plt Sekjen, Yunus Nusi, dan PT LIB meramu dan menyiapkan segala sesuatu supaya hasilnya baik. Tidak perlu diburu-buru," imbuh pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang ini.

Adapun, rencana melanjutkan kembali kompetisi musim ini telah disampaikan PSSI kepada klub saat rapat virtual beberapa hari lalu. Untuk Liga 1 pada September mendatang, sementara Liga 2 pada Oktober 2020.

 

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Ari Prayoga, published 11/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini