Sukses

Trik Cristiano Ronaldo agar Kecepatan Larinya Seperti Kilat

Cristiano Ronaldo bersiap menjalani comeback Serie A yang rencananya digelar pada 20 Juni itu.

Jakarta - Cristiano Ronaldo menggunakan teknik khusus demi meningkatkan kualitas permainan. Dia berharap hal tersebut dapat membantu Juventus saat Serie A 2019/2020 kembali bergulir.

Tuttosport melaporkan, pemenang Ballon d'Or lima kali ini dalam beberapa hari terakhir berlatih menggunakan sepatu rugby. Tujuannya untuk meningkatkan beberapa hal, terutama kecepatan dan stabilitas kaki.

Sepatu rugby yang memiliki delapan pul dan bisa mencengkeram rumput lebih baik membantu Cristiano Ronaldo untuk menambah kekuatan cengkeraman kaki. Teknik ini diklaim dapat meningkatkan kecepatan dan membantu dengan perubahan arah yang cepat.

Striker Montpellier, Andy Delort, telah menggunakan taktik yang sama dan mereka membantunya mencapai rekor kecepatan di Ligue 1 musim ini, yakni 36,8 km per jam.

Ronaldo kembali menjalani latihan bersama Juventus pada 19 Mei lalu setelah pulang ke Portugal karena pandemi virus corona. Pada latihan perdana, Ronaldo menghabiskan waktu tiga jam untuk menjelani pemeriksaan medis dan latihan ringan.

Cristiano Ronaldo bersiap menjalani comeback Serie A yang rencananya digelar pada 20 Juni. Selain Serie A, Juventus juga mengejar tiket final Coppa Italia.

Pada semifinal Coppa Italia, Juventus berjumpa dengan satu di antara rivalnya, AC Milan, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. Pada leg pertama, Bianconeri bermain imbang 1-1 di San Siro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi saat Lockdown

Ronaldo dikenal sebagai pemain yang luar biasa dalam menjaga fisiknya. Ketika masa lockdown di Portugal, ia tetap menjaga kondisi di rumahnya.

Ia juga berolahraga dengan pasangannya, Georgina Rodriguez. Maka tak heran, tubuhnya selalu prima.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku kagum dengan kedisiplinan Ronaldo dalam latihan. 

"Dia seorang atlet super, seorang profesional yang hebat. Dia mengatakan pada saya apa yang dia lakukan agar tetap fit selama karantina. Dia hadir dalam kondisi yang sempurna. Dia tidak bisa tidak membuat kagum, dia adalah seorang juara, dari semua sisi," kata Bonudci.

 

Sumber: Tuttosport 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Wiwig Prayugi, published 9/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini