Sukses

PSSI Pecat 8 Staf di Sekretariat Jenderal?

Jakarta - PSSI dikabarkan memecat delapan staf yang bekerja di Sekretariat Jenderal. Salah satunya adalah Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Dari kabar yang beredar, PSSI memberhentikan delapan staf tersebut pada Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB melalui pesan elektronik atau email.

"Benar saya diberhentikan. Saya bekerja sebagai profesional dan berdasakan perjanjian kerja," ujar Gatot. "Jika dinilai sudah cukup dan tidak dilanjutkan ya sudah. Diselesaikan dengan baik merujuk perjanjian kerja juga."

Selain Gatot, nama-nama lain yang juga kencang dikabarkan telah diberhentikan PSSI antara lain Ronny Suhartil yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kompetisi PSSI. Selain itu, Nugroho Setiawan dari Kepala Departemen Infrastruktur, Keamanan, dan Keselamatan PSSI serta Efraim Ferdinand dari Kepala Departemen Perwasitan.

"Mudah-mudahan selama ini saya memberikan kontribusi yang baik untuk sepak bola Indonesia," ucap Gatot Widakdo.

Pemecatan delapan staf tersebut disinyalir sebagai aksi bersih-bersih PSSI setelah mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ratu Tisha mundur pada 14 April 2020.

Terkait kabar pemecatan delapan staf kesekjenan, Pelaksana Tugas (Plt) PSSI Yunus Nusi hingga kini belum memberikan respon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Staf Kesekjenan PSSI yang Dikabarkan Diberhentikan PSSI

1. Ronny Suhartil - Direktur Kompetisi PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021, Pengalaman di Asian Games 2018, dan Matchcom AFC)

2. Gatot Widakdo - Direktur Media dan Promosi Digital PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021 dan Pengalaman di Asian Games 2018)

3. Nugroho Setiawan - Kepala Departemen Infrastruktur, Keamanan, dan Keselamatan PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021, Pengalaman di Asian Games 2018, dan FIFA Security Officer)

4. Rais - Kepala Bidang Event dan Hospitality PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021, dan Pengalaman di Asian Games 2018)

5. Donny Fachroci - Kepala Departemen Timnas (Pengalaman di Asian Games 2018)

6. Tito Nugraha - Kepala Konten Digital PSSI

7. Jaka - Staf Departemen Keuangan PSSI (Pengalaman di Asian Games 2018)

8. Efraim Ferdinand (Kepala Departemen Perwasitan PSSI)

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Rizki Hidayat, Published 7/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.