Sukses

Starting XI Impian Andritany: Dari Kurnia Meiga hingga Marko Simic

Untuk posisi kiper, Andritany lebih memilih rekannya di Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, daripada dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkap starting eleven pemain favorit yang dituangkan dalam tajuk “My Best XI”. Kiper Timnas Indonesia itu memilih formasi 4-3-3.

Untuk posisi kiper, Andritany lebih memilih rekannya di Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, daripada dirinya sendiri.

“Untuk posisi ini saya memilih Meiga. Meskipun belum bermain kembali, ia tetap jadi nomor satu. Bahkan, hingga kini ia menjadi terbaik di Indonesia,” ujar Andritany di situs Persija.

Di depan Meiga, Andritany memilih dua pemain lokal Indonesia berbeda generasi, yakni Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo. Keduanya diapit oleh bek sayap Persija saat ini, Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanussa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah

Beralih ke lini tengah, kiper asal Jakarta ini memilih tiga gelandang berbeda tipikal. Pilihan pertama Andritany jatuh kepada Rohit Chand yang dinilainya sebagai gelandang yang mampu memutus serangan sekaligus otak serangan dalam tim.

Rohit diapit dua gelandang lainnya yakni Ramdani Lestaluhu dan Evan Dimas.

“Untuk Ramdani saya pilih karena sahabat saya dan juga bagus sebagai gelandang tengah. Sedangkan Evan, pemain box to box yang sangat luar biasa,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Lini Depan

Untuk mengisi juru gedor, Andritany memilih trio Sadil Ramdani, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic. Untuk posisi Simic, kiper bernomor 26 ini juga sempat terbesit untuk memilih Bambang Pamungkas.

Andritany juga memilih mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rachmad Darmawan untuk menukangi tim impiannya.

“RD adalah pelatih cerdas, pelatih berpengalaman dan pastinya bisa jadi sosok ayah di luar lapangan dan bapak di dalam lapangan,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini